Pasar Minggu Kembali Dibuka Setelah Tiga Hari Ditutup karena Kasus Covid-19

Kompas.com - 23/06/2020, 14:11 WIB
Petugas damkar menyemprotkan disinfektan di Pasar Minggu, Jakarta, Minggu (21/6/2020). Pemprov DKI Jakarta menutup Pasar Minggu dan melakukan sterilisasi  akibat ditemukannya kasus positif COVID-19. ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAYPetugas damkar menyemprotkan disinfektan di Pasar Minggu, Jakarta, Minggu (21/6/2020). Pemprov DKI Jakarta menutup Pasar Minggu dan melakukan sterilisasi akibat ditemukannya kasus positif COVID-19.
|

JAKARTA,KOMPAS.com - Pasar Minggu di kawasan Jakarta Selatan kembali beroperasi mulai Selasa (23/6/2020).

Sebelumnya, pasar tersebut ditutup mulai Sabtu (21/6/2020), setelah adanya kasus positif Covid-19.

"Sudah mulai beroperasi mulai hari ini. Untuk penjagaan tetap dilakukan Satpol PP dan Dinas Perhubungan dan dibantu dari kelurahan," kata Camat Pasar Minggu, Arief Wibowo ketika di konfrimasi, Selasa (23/6/2020).

Selain itu, Terminal Pasar Minggu yang sebelumnya ditutup juga sudah beroperasi seperti biasa.

Baca juga: Ada 3 Kasus Positif Covid-19, Tujuh Akses Masuk Pasar Minggu Ditutup

Dia mengatakan, aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar dan ganjil genap kios pasar tetap diberlakukan.

"Sebelum pelaksanaan penutupan ganjil-genap sudah diberlakukan. Namun karena ada (pedagang) yang terpapar (Covid-19) akhirnya semua ditutup. Sekarang ganjil genap akan diperlakukan juga," terang dia.

Dia mengimbau agar warga dan para pedagang tetap memakai masker dan mengikuti protokol kesehatan selama beraktivitas di pasar.

Perusahaan umum daerah (Perumda) Pasar Jaya sebelumnya menutup tujuh dari 15 pintu masuk atau gerbang masuk Pasar Minggu.

Baca juga: Tiga Pedagang Pasar Minggu yang Positif Covid-19 Dibawa ke RS Darurat Wisma Atlet

Penutupan akses masuk tersebut untuk menertibkan dan mengatur pergerakan pembeli atau pengunjung maupun pedagang yang berjualan di Pasar Minggu.

Bangunan Pasar Minggu terdiri atas lima blok, yakni Blok B, C, D, E dan F yang menyebar di lima penjuru.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X