Hingga 7 Oktober, Ada 36 Pasien Covid-19 yang Dirawat di RSD Patriot Chandrabaga

Kompas.com - 07/10/2020, 14:28 WIB
Petugas menyiapkan peralatan kesehatan di ruang isolasi pasien Covid-19 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (09/09) Antara Foto/Fakhri HermansyahPetugas menyiapkan peralatan kesehatan di ruang isolasi pasien Covid-19 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (09/09)
Penulis Cynthia Lova
|


BEKASI, KOMPAS.com - Rumah Sakit Darurat (RSD) Stadion Patriot Chandrabaga merawat 36 pasien Covid-19 hingga Rabu (7/10/2020).

Mereka merupakan pasien berstatus tanpa gejala (OTG).

"Yang dirawat ada 36 pasien per hari ini yang di RSD. Laki-laki jumlahnya 19, perempuan ada 17 orang," ujar Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Bekasi Rina Oktavia kepada wartawan, Rabu ini.

Berdasarkan data rekapitulasi sejak 21 September hingga 7 Oktober 2020, terdapat 70 orang yang sudah dirawat di RSD Stadion Patriot Chandrabaga.

Baca juga: Wali Kota Bekasi Revisi Maklumat, Restoran Diizinkan Take Away dan Drive Thru di Atas Pukul 18.00 WIB

Dari jumlah tersebut, ada 30 pasien Covid-19 sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Lalu, 4 pasien Covid-19 dirujuk ke rumah sakit lainnya karena kondisinya memburuk.

"Jumlah kumulatif ada 70 orang. Pasien sudah sembuh ada 30 orang, 4 orang lainnya dirujuk," kata dia.

Pasien yang telah sembuh dan dipulangkan akan tetap dipantau puskesmas sekitar rumahnya masing-masing. Artinya, pasien Covid-19 masih tetap harus menjalani isolasi mandiri di rumah.

Sebagai informasi, ada sekitar 55 tempat tidur isolasi yang siap digunakan untuk pasien Covid-19. Kapasitas akan terus ditambah untuk antisipasi penambahan pasien baru

Sebab, Pemkot Bekasi akan memindahkan pasien Covid-19 yang diisolasi di tempat tak memadai ke RSD Stadion Patriot Chandrabaga.

Sebagai informasi, data terakhir 2 Oktober ada 3.669 kasus Covid-19 di Kota Bekasi. Dari jumlah tersebut, ada 3.375 pasien yang sembuh.

Lalu, ada 181 kasus aktif, kemudian 143 pasien Covid-19 yang meninggal dunia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X