Dari Jalan Diponegoro, Mahasiswa dan Buruh Konvoi Menuju Istana untuk Tolak UU Cipta Kerja

Kompas.com - 08/10/2020, 14:27 WIB
Massa mahasiswa tertahan di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, Kamis (8/10/2020) Walda MarisonMassa mahasiswa tertahan di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, Kamis (8/10/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Massa yang berdemo menolak UU Cipta Kerja sedang mengarah Istana Merdeka Jakarta. Mereka melakukan konvoi dari Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, pada Kamis (8/10/2020) siang.

Berdasarkan laporan Radio Sonora melalui akun twitter mereka, massa mulai bergerak pukul 13.00 WIB dari Jalan Diponegoro menuju Istana Merdeka.

Sebelumnya, massa yang terdiri dari elemen buruh dan mahasiswa itu melakukan unjuk rasa di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. 

Baca juga: Ada Demo di Kodamar, Bus Transjakarta Tak Lewati Halte Cempaka Mas 2 dan Cempaka Putih

Mereka menutup lajur Jalan Diponegoro di depan Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH).

Jalan Diponegoro dilaporkan menjadi titik pertemuan antar massa buruh dan mahasiswa yang ingin menggelar unjuk rasa menuju Istana Merdeka Jakarta.

Gelombang demo penolakan terhadap Undang-Undang Cipta Kerja terjadi di sejumlah tempat. Kelompok buruh dari berbagai daerah di sekitar Jakarta berusaha merapat ke Istana Negara dan Gedung DPR untuk berdemo.

Selain buruh, kelompok mahasiswa juga akan bergabung.

Kepolisian pun berjaga di sejumlah titik perbatasan Jakarta untuk menyekat massa yang hendak demo.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X