Bioskop CGV di Jakarta Mulai Buka Hari Ini, Protokol Kesehatan Dipastikan Siap

Kompas.com - 21/10/2020, 12:05 WIB
Arena pemutaran di bioskop CGV. Dokumentasi CGVArena pemutaran di bioskop CGV.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Bioskop di bawah naungan CGV mulai kembali beroperasi di Jakarta hari ini, Rabu (21/10/2020). Ini merupakan hari pertama bioskop dibuka setelah sekian lama tutup di masa pandemi Covid-19.

Hal tersebut dibenarkan oleh Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia(GPBSI), Djonny Syafruddin saat dikonfirmasi, Selasa ( 21/10/2020).

“Kalau CGV hari ini buka, ada beberapa lokasi dia buka salah satu mungkin di Plaza Semanggi, kemudian di kawasan Pluit, Tamini, Cibubur, Gajah Mada Plaza, lima lokasi dia buka hari ini” kata dia saat dikonfirmasi, Rabu (21/10/2020).

Djonny mengatakan bioskop di bawah naungan Cinepolis juga akan menyusul buka dalam waktu dekat.

Baca juga: Wagub DKI Persilakan Bioskop Tetap Tutup atau Buka Saat PSBB Transisi

Walau sudah buka, Djonny memastikan CGV menerapkan protokol kesehatan seperti wajib memakai masker untuk pengunjung, tidak boleh berkerumun dalam bioskop dan duduk berjarak jika berada di dalam studio.

Tak ketinggalan disinfektan juga telah disediakan pihak CGV untuk para pengunjung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Pokoknya kita protokol kesehatan sudah siap, sudah lebih dahulu siap sejak bulan Juli kemarin,” terang dia.

Dia berharap bukanya bioskop ini dapat menjadi angin segar untuk para pengusaha bioskop agar tetap bertahan di tengah situasi pandemi.

Baca juga: Langgar PSBB, Satu Restoran dan Kantor di Kebon Jeruk Ditutup

Sebelumnya, dengan diberlakukannya PSBB transisi, kini bioskop di Jakarta telah boleh kembali beroperasi. Meski demikian, jumlah pengunjung dibatasi maksimal 25 persen dari kapasitas normal.

"Aktivitas indoor dengan pengaturan tempat duduk secara ketat untuk bioskop di mana jarak antartempat duduk minimal 1,5 meter," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, (11/10/2020).

Selain itu, pengunjung dilarang berpindah-pindah. Jam operasional bioskop akan diatur berdasarkan pengajuan teknis dari pengelola gedung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.