Kompas.com - 13/04/2021, 09:00 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meninjau pelaksanaan Vaksinasi Massal bagi tenaga kesehatan dosis pertama vaksin COVID-19 Sinovac di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (4/2/2021). Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar vaksinasi dengan menargetkan sebanyak 6.000 orang tenaga kesehatan yang bertugas di fasilitas kesehatan milik pemerintah dan swasta di DKI Jakarta. ANTARA FOTO/HO/Setpres-Kris/mrh/rwa. SETPRES-KRISPresiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meninjau pelaksanaan Vaksinasi Massal bagi tenaga kesehatan dosis pertama vaksin COVID-19 Sinovac di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (4/2/2021). Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar vaksinasi dengan menargetkan sebanyak 6.000 orang tenaga kesehatan yang bertugas di fasilitas kesehatan milik pemerintah dan swasta di DKI Jakarta. ANTARA FOTO/HO/Setpres-Kris/mrh/rwa.
Penulis Ihsanuddin
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sentra vaksinasi BUMN di Istora Senayan, Jakarta Pusat, tidak beroperasi pada Selasa (13/4/2021).

Layanan vaksinasi diliburkan menyambut hari pertama ibadah puasa bulan Ramadhan.

"Hari pertama (puasa) yang libur," kata Ketua Satgas Sentra Vaksinasi Bersama BUMN Arya Sinulingga kepada Kompas.com, Selasa (13/4/2021).

Kendati demikian, mulai Rabu besok, layanan vaksinasi akan kembali dibuka.

Baca juga: Simak, Segala Hal yang Perlu Diketahui soal Vaksinasi Covid-19 di Istora Senayan

 

Warga lansia yang telah mendapat jadwal vaksin dosis kedua pada hari ini penyuntikannya ditunda dan dijadwalkan ulang pada 14-16 April.

Selama bulan Ramadhan 1442 H, layanan vaksinasi juga tetap dilakukan pada siang hari, menyusul fatwa Majelis Ulama Indonesia yang menyatakan bahwa vaksinasi tak membatalkan puasa.

Kendati demikian, ada perubahan jam operasional selama bulan Ramadhan. Semula layanan vaksinasi berlangsung pukul 08.00-16.00 WIB.

Namun, selama Ramadhan menjadi pukul 07.00-14.00 WIB.

Baca juga: Perjuangan dan Asa Lansia Ikut Vaksinasi Covid-19 di Istora Senayan

Sampai Minggu (11/4/2021), total jumlah warga yang divaksin di Sentra Vaksinasi Bersama Kementerian BUMN telah mencapai 416.000 orang.

Selain di Senayan, Jakarta, sentra vaksinasi juga telah dibuka di sejumlah kota, yakni Semarang, Surabaya, Banyumas, dan Bandung.

Vaksinasi yang digelar BUMN ini difokuskan untuk warga lansia di atas 59 tahun.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X