Polisi: Pesinetron JS Belum Kooperatif dalam Pemeriksaan Kasus Penyalahgunaan Narkotika

Kompas.com - 16/04/2021, 11:20 WIB
Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar saat ditemui di Polres Jakarta Barat, Jumat (16/4/2021). Kompas.com/Sonya TeresaKasat Narkoba Polres Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar saat ditemui di Polres Jakarta Barat, Jumat (16/4/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - JS (23), pesinetron yang juga model ditangkap polisi, Kamis (15/4/2021), karena tersangkut kasus penyalahgunaan narkotika.

Hasil tes urine JS menunjukkan positif mengonsumsi ganja.

Kasat Narkotika Polres Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar menyatakan JS belum kooperatif selama pemeriksaan dilakukan.

"Kasarnya begini, ini (JS) di dalam pemeriksaan belum kooperatif. Belum sesuai antara keterangan yang diberi JS dan rekannya dengan bukti-bukti lain yang ditemukan penyidik pasca-penggeledahan," kata Ronaldo saat ditemui, Jumat (16/4/2021).

Baca juga: Pesinetron Berinisial JS Ditangkap Polisi karena Tersangkut Kasus Narkoba

Ronaldo menjelaskan, JS mengaku menggunakan narkotika pada tahun 2020. Namun, hasil tes urine JS menunjukkan garis tanda positif yang tegas, yang berarti konsumsi narkotika dilakukan belum dalam waktu yang lama.

"Hasil tes urinenya itu masih sangat tegas satu garisnya itu bukan samar, jelas THC-nya, jadi penyidik masih harus melakukan pemeriksaan," ungkap Ronaldo.

JS ditangkap di salah satu basecamp management di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB (sebelumnya ditulis 00.30 WIB).

Selain JS, seorang rekannya yang berinisial D juga turut diamankan dan masih diperiksa polisi hingga kini. Polisi memastikan bahwa D bukanlah seorang public figure.

Baca juga: Hasil Tes Urine Pesinetron JS Positif Konsumsi Ganja

"Posisinya (ketika ditangkap) mereka itu seperti kumpul," kata Ronaldo.

Polisi juga mengamankan barang bukti narkotika dari tempat kejadian perkara dan dari dalam kendaraan JS.

"Untuk barang bukti narkoba saat ini masih dilakukan (tes) di  lab forensik Polri," kata Ronaldo.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X