Harus Diantar Jemput Saat PTM, Siswa di Bekasi Diingatkan Tak Kumpul-kumpul Setelah Sekolah

Kompas.com - 06/09/2021, 18:49 WIB

BEKASI, KOMPAS.com - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah mengatakan, salah satu faktor penting yang harus dipatuhi dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas yaitu manajemen penjemputan siswa.

"Hal yang harus dipatuhi oleh murid, wali murid, dan manajemen sekolah adalah anak didik wajib diantar jemput oleh wali murid atau pihak yang bertanggung jawab untuk mengantar anak didik ke sekolah," ungkap Inayatullah dalam keterangannya, Senin (6/9/2021).

Baca juga: Disdik Kota Bekasi Imbau Agar Kepala SD Berhati-hati Laksanakan PTM

Inayatullah mengingatkan, jangan sampai para siswa berkumpul di suatu tempat setelah pulang sekolah.

"Jadi, saat pulang sekolah, anak didik tak berkumpul-kumpul di satu tempat, melainkan kembali ke rumah masing-masing," lanjut Inayatullah.

Untuk mengawasi hal tersebut, Inayatullah mengatakan akan melibatkan personel Satpol PP hingga TNI dan Polri.

Baca juga: Video Viral Pesepeda Lintasi Jalan Sudirman, Polisi: Mereka Manfaatkan Kelengahan Anggota

Selain itu, dia mengatakan bahwa pihaknya telah menyusun petunjuk teknis pelaksanaan pembelajaran tatap muka di Kota Bekasi.

"Kami sudah menyusun petunjuk teknis pelaksanaan pembelajaran tatap muka di Kota Bekasi, ada di dalam SE yang sudah ditandatangani oleh Pak Wali," kata dia.

Adapun Pemkot Bekasi mengeluarkan Surat Edaran nomor 420/6378/Setda TU tentang PTM di Kota Bekasi. Di dalamnya terdapat hal-hal yang harus diperhatikan dan harus diterapkan secara disiplin oleh satuan pendidikan sesuai dengan protokol kesehatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.