Sabtu, 22 November 2014

News / Megapolitan

Dilarang Nonton "Spiderman", Bocah 5 Tahun Lompat dari Lantai 19

Kamis, 1 Mei 2014 | 17:55 WIB
JITET Ilustrasi:

JAKARTA, KOMPAS.com –- Marah tidak dituruti orangtuanya untuk menonton film Spiderman, Valentino, bocah berusia 5 tahun, nekat mengakhiri hidupnya dengan melompat dari lantai 19 Tower B No 28 Apartemen Laguna, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Diduga Valentino melompat dari pintu jendela kamarnya pada Kamis (1/5/2014) sekitar pukul 12.00.

Kepala Kepolisian Sektor Penjaringan Ajun Komisaris Besar Suyudi AS mengatakan, kejadian berawal ketika bocah tersebut dimandikan oleh Eva (24), ibunya. Kemudian Valentino meminta menonton film Spiderman. Namun, ibunya melarang karena sedang sibuk mengurus adiknya.

Akibat keinginannya tidak dipenuhi, siswa TK Paris School itu langsung masuk ke kamar dan mengunci pintu kamarnya. Melihat anaknya mengunci pintu, lanjut Suyudi, sang ibu berusaha membuka pintu kamar anaknya, tetapi tidak terbuka. Eva pun meminta bantuan pihak mekanik apartemen yang berada di lantai dua.

“Setibanya di lantai 2 apartemen, orangtuanya mendengar orang yang jatuh, selanjutnya orangtua korban mengecek bahwa benar korban tersebut anaknya,” ujar Suyudi.

Kemudian, lanjut Suyudi, Eva langsung melarikan putranya ke RS Pluit, tetapi Valentino sudah meninggal dunia.

Saat ini bocah malang itu sudah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat untuk visum dan otopsi. Sampai saat ini pihak kepolisian telah melakukan cek dan olah TKP serta memeriksa para saksi. Polisi juga akan terus mendalami dan menyelidiki apakah ada unsur kesengajaan atau tidak.

Penulis: Dian Fath Risalah El Anshari
Editor : Farid Assifa