Bentrok di Pasar Gembrong, Polisi Belum Tetapkan Tersangka - Kompas.com

Bentrok di Pasar Gembrong, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

Kahfi Dirga Cahya
Kompas.com - 09/08/2015, 14:08 WIB
Kahfi Dirga Cahya/KOMPAS.com Aktivitas di Pasar Gembrong kembali normal setelah bentrokan antara Ormas dan warga yang terjadi pada Sabtu (8/8/2015).
JAKARTA, KOMPAS.com - Polres Metro Jakarta Timur belum menetapkan tersangka terkait bentrokan antara organisasi masyarakat dengan warga di Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (8/8/2015). Polisi masih mencari otak pelaku bentrokan tersebut.

"Delapan saksi masih kami periksa intensif untuk mengetahui motif dan siapa pelaku utamanya," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Umar Farouq, Minggu (9/8/2015).

Menurut Umar, pelaku penyerangan cukup banyak, yakni berjumlah 30 orang. Dengan demikian, polisi memerlukan waktu untuk menyelidiki kasus ini.

"Saya minta (ormas) untuk kooperatif, karena akan ada pertimbangan khusus jika bersedia menyerahkan tersangka," kata Umar.

Sebaliknya, jika tidak kooperatif, polisi akan mengusut hingga tuntas. Umar menambahkan, proses hukum akan ditegakkan sebagaimana mestinya. "Intinya, saya tidak akan lelah menuntaskan kasus ini dan tidak akan pandang bulu," jelas Umar.

Akibat bentrokan tersebut, terdapat dua korban yang saat ini dirawat intensif di RS Kramat Jati. Salah satu korban yakni seorang perempuan. "Kalau oknum ini menggunakan nurani kan semestinya tidak akan menyerang perempuan," kata Umar.

PenulisKahfi Dirga Cahya
EditorHindra Liauw
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM