Rabu, 29 Maret 2017

Megapolitan

Kepuasan Publik dan Elektabilitas Ahok Jadi Pertimbangan PDI-P

Jumat, 19 Agustus 2016 | 20:18 WIB
KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN Ketua DPP PDI-P Rokhmin Dahuri, saat ditemui seusai menjadi narasumber dalam diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (9/5/2015).

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mempertimbangkan beberapa elemen terkait Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Dua diantaranya adalah tingkat kepuasan publik dan elektabilitas Ahok.

"Pertimbangan elektabilitas. Kalau incumbent itu kepuasan publik," kata Ketua Bidang Kemaritiman DPP PDI-P Rokhmin Dahuri di Kantor DPP PDI-P, Menteng, Jakarta, Jumat (19/8/2016).

Selain itu, PDI-P juga mempertimbangkan komitmen Ahok pada ideologi partai. Pertimbangan lainnya adalah pro kontra soal Ahok dari kader PDI-P di bawah. Namun, saat ditanya bagaimana peluang Ahok akan didukung PDI-P, Rokhmin meminta menunggu. Menurutnya keputusan tinggal menunggu satu pekan lagi.

"DKI kemarin udah kan. Tinggal kita tunggu aja, semua pertimbangan sudah dipertimbangkan," tegas Rokhmin.



Saat ini Ahok sudah didukung tiga partai politik, yakni Hanura, Golkar dan Nasdem. Sementara itu PDI-P belum memutuskan soal Pilkada DKI Jakarta. (Baca: Hasto: Kami Harap Pak Ahok Disiplin dalam Berbicara)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Kahfi Dirga Cahya
Editor : Fidel Ali