Selasa, 24 Januari 2017

Megapolitan

Anies Siap Hadapi Debat Cagub DKI

Senin, 9 Januari 2017 | 20:45 WIB
Kompas.com/Robertus Belarminus Calon gubernur DKI Anies Baswedan disela kampanyenya di kawasan bekas penertiban Bukit Duri, untuk normalisasi Sungai Ciliwung di RW 12 Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2017).


JAKARTA, KOMPAS.com -
Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyatakan setiap kandidat pada Pilkada DKI harus siap menghadapi debat. Hal tersebut dia sampaikan menanggapi pertanyaan mengenai kesiapannya menghadapi debat cagub-cawagub yang akan diselenggarakan KPU DKI pada 13 Januari 2017.

"Kalau seseorang jadi calon, itu artinya dia sudah siap untuk berdebat," kata Anies, saat kampanye di Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2017).

(Baca: Debat Cagub-Cawagub DKI, Momentum Raup Suara "Swing Voters")

Anies melanjutkan, setiap cagub-cawagub sudah harus siap beradu argumen mengenai program kerja dan visi misi dalam memimpin Jakarta sejak awal dicalonkan.

"Karena itu kalau orang jadi calon ya otomatis dia siap untuk hadir dalam debat," ujar Anies.

(Baca: Anies Mengaku Tak Anti terhadap Kontrak Politik)

Menurut Anies, untuk menghadapi debat, seorang cagub atau cawagub juga harus menguasai permasalahan dan menampung aspirasi dari lapangan.

"Ini sebuah proses dialog di hadapan publik, panelis, dan diminta untuk menunjukkan pandangannya, untuk memberikan solusinya, untuk dialog yang terbaik," ucap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

Kompas TV Anies Baswedan Janji Tinjau Ulang Penggusuran



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Robertus Belarminus
Editor : Indra Akuntono