Rabu, 29 Maret 2017

Megapolitan

Lulung Samakan Sikap Kesatria Agus dengan Dirinya

Jumat, 17 Februari 2017 | 11:05 WIB
KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI Cagub DKI nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono, memberikan keterangan pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi, Jakarta, Rabu(15/02/2017). Agus menyatakan menerima hasil Pilkada DKI Jakarta berdasarkan hasil hitung cepat dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim pemenangan Agus-Sylvi yang sudah membantunya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Politikus PPP Abraham "Lulung" Lunggana mengapresiasi sikap pasangan calon Agus Yudhoyono-Sylviana Murni terkait hasil hitung cepat Pilkada DKI 2017.

Menurut Lulung, Agus sudah menunjukan sikap ksatria dengan mengakui kekalahan.

"Pidatonya keren, keren yaa, penyampaiannya keren. Itulah hebatnya seorang kesatria, tentara," ujar Lulung kepada Kompas.com, Jumat (17/2/2017).

Lulung bahkan menyamakan sikap Agus dengan dirinya. Kata Lulung, dia selalu bersabar setiap mendapat serangan dari pihak lawan.



"Sama kan kaya Haji Lulung, dianiaya, dilaporin, sabar aja. Orang kan akan lihat 'Oh Haji Lulung benar', jadi enggak apa-apa," ujar Lulung.

Dari hasil quick count Litbang Kompas, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni mendapatkan suara 17,37 persen, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat mendapatkan 42,87 persen, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno mendapatkan 39,76 persen.

Dari hasil tersebut, Pilkada DKI 2017 akan berlangsung dua putaran karena tidak ada pasangan calon yang meraih suara 50 persen plus 1. Dari hasil itu pula bisa diprediksi Agus-Sylvi gagal memasuki ke putaran kedua. (Baca: Agus: Secara Kesatria dan Lapang Dada, Saya Menerima Kekalahan)

Penghitungan memang belum selesai, tetapi Agus sudah berbicara dan mengakui kekalahannya. Dia menerima hasil Pilkada DKI 2017 berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei itu.

"Secara kesatria dan lapang dada, saya menerima kekalahan saya," kata Agus di kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu malam.

Kompas TV AHY mengaku menerima apapun hasil yang ada, meski dirinya dinyatakan memiliki suara paling sedikit dibandingkan dua pasangan calon lain



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Jessi Carina
Editor : Fidel Ali
TAG: