Djarot Puas Dengan Debat Putaran Kedua Semalam - Kompas.com

Djarot Puas Dengan Debat Putaran Kedua Semalam

Robertus Belarminus
Kompas.com - 13/04/2017, 17:05 WIB
KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Kandidat calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat saat Debat Publik Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (12/4/2017). Pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta putaran kedua akan dilaksanakan 19 April 2017 mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat merasa puas dengan performanya bersama pasangannya Basuki Tjahaja Purnama pada debat putaran kedua Pilkada DKI 2017 kemarin.

"Kalau saya sih oke, puas aja," kata Djarot, disela kegiatannya menemui mantan atlet bulutangkis di GOR Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (13/4/2017).

Namun, soal evaluasi debat, Djarot merasa penilaian itu ada pada warga Jakarta.

"Yang mengevaluasi sebaiknya jangan saya. Katanya kalau yang mengevaluasi saya sendiri itu narsis. Sebaiknya yang ditanya itu yang nonton, yang mengamati," ujar Djarot.

Baca: Sekjen PDI-P Yakin Debat Terakhir Menangkan Ahok-Djarot

Mengenai pilihan warga pada Pilkada DKI putaran kedua, Djarot juga menyerahkannya kepada warga Jakarta.

"Tentang persepsi bagaimana, kan persepsi orang lain. Serahkan aja pada warga Jakarta sekarang sudah punya pilihan cuma dua pilihan (calon) kan sekarang," ujar Djarot.

Litbang Kompas pun melakukan polling terkait penampilan pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur DKI Jakarta dalam acara debat yang diselenggarakan KPU DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Rabu (12/4/2017) malam.

Hasil polling menunjukkan, dari skala 1 hingga 10, Ahok- Djarot mendapat 7,72 terkait penguasaan masalah, sedangkan Anies Baswedan-Sandiaga Uno mendapat 6,90. Secara umum, Ahok- Djarot mendapat 8,13 dan Anies-Sandi mendapat 7,27.

Baca: Hasil Polling Litbang Kompas Terkait Debat Pilkada DKI Putaran Kedua

Kompas TV Kedua pasangan kandidat pemimpin Jakarta beradu gagasan dengan tema besar dari masyarakat untuk Jakarta.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisRobertus Belarminus
EditorDian Maharani
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM