Anies: Allah Maha Pencipta Sudah Menetapkan Takdirnya - Kompas.com

Anies: Allah Maha Pencipta Sudah Menetapkan Takdirnya

Alsadad Rudi
Kompas.com - 19/04/2017, 12:20 WIB
KRISTIANTO PURNOMO Istri Anies Baswedan, Fery Farhati Ganis (kiri), kandidat calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan (tengah), dan putri Anies Baswedan, Mutiara Annisa (kanan) menggunakan hak suaranya pada pilkada DKI Jakarta putaran kedua di Tempat Pemungutan Suara 28, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017). Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua diikuti dua pasangan yakni pasangan Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan- Sandiaga Uno. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan menyatakan menyerahkan sepenuhnya hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 kepada Tuhan.

Baca juga: Prabowo Optimistis Anies-Sandi Menang Pilkada DKI

Karena itu, ia enggan mengomentasi berbagai kemungkinan yang nantinya akan terjadi. Anies menyatakan bahwa dirinya baru akan angkat bicara mengenai apa yang akan dilakukannya ke depan setelah mengetahui hasil quick count.

"Allah yang Maha Pencipta sudah menetapkan takdirnya. Tanggung jawab kita adalah bekerja untuk menjemput takdirnya. Hari ini Insya Allah Jakarta akan mengetahui kepada siapa amanat kepemimpinan itu dititipkan," kata Anies saat memberikan hak pilihnya di TPS 28, Kelurahan Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017).

Untuk saat ini, Anies menyatakan yang diharapkannya hanyalah terciptanya suasana yang sejuk dan damai di masyarakat. Selain tentunya berharap agar tidak ada kecurangan.

"Paling nanti kita tawakal. Sudah kerjakan, ikhtiar, doa dan mari kita jaga sama-sama sebagai warga negara yang sedang bernegara bahwa ini untuk kepentingan bersama masa depan Jakarta," ujar Anies.

Baca juga: Anies Salami Para Tetangganya Sebelum Berangkat ke TPS

Kompas TV Anies Gunakan Hak Pilihnya di TPS 28 Cilandak

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisAlsadad Rudi
EditorFarid Assifa
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM