Djarot: Pantai di Pulau Untung Jawa Sudah Bersih - Kompas.com

Djarot: Pantai di Pulau Untung Jawa Sudah Bersih

Nibras Nada Nailufar
Kompas.com - 10/06/2017, 18:52 WIB
KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Sabtu (10/6/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyebut Pulau Untung Jawa yang menjadi bagian Kabupaten Kepulauan Seribu, kini sudah lebih bersih dibanding beberapa tahun lalu. Hal ini disampaikan Djarot dalam kunjungannya, Sabtu (10/6/2017).

"Pantainya sudah bersih, sudah mulai berubah betul, tahun 2015 juga ke sini susananya, situasinya, kondisinya masih belum bagus, sekarang sudah mulai bagus," kata Djarot di Pulau Untung Jawa, Sabtu (10/6/2017).

Djarot mengatakan ini merupakan hasil dari upaya membersihkan laut dan pantai dari sampah yang dijalankan selama ini.

Baca: Polres Kepulauan Seribu Bentuk Tim HIU, Apa Saja Kemampuannya?

Kata Djarot, selain air laut yang lebih bersih dan pantai yang bebas sampah, lumba-lumba juga terdeteksi ada di perairan sekitar Kepulauan Seribu. Djarot mengatakan Pulau Untung Jawa sebagai pulau terdekat dari Jakarta harus jauh lebih bersih.

"Kalau ini enggak bersih, ini kan yang paling deket ya, dengan Jakarta, maka sampah, segala macam akan ada di sini. Artinya, yang di sebelah sana juga harus bersih. Apalagi yang di Pulau Sebira, harus lebih bersih lagi," ujarnya.

Dalam kunjungannya, Djarot mengakui masih ada kekurangan soal akses dan infrastruktur. Ia mengatakan pariwisata sebagai kunci pembangunan Kepulauan Seribu.

Kompas TV Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan akan meneruskan proses pengunduran diri Basuki Tjahaja Purnama ke Menteri Sekretaris Negara.

PenulisNibras Nada Nailufar
EditorDian Maharani
Komentar