Di Tahanan, Ahok Dapat Banyak Makanan Kiriman - Kompas.com

Di Tahanan, Ahok Dapat Banyak Makanan Kiriman

Akhdi Martin Pratama
Kompas.com - 01/07/2017, 17:34 WIB
KOMPAS.com/JESSI CARINA Foto mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sudah terpasang di galeri mantan gubernur di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (21/6/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyebut telah menjenguk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok pada Jumat (30/6/2017) kemarin.

Menurut Djarot kondisi mantan gubernur DKI Jakarta itu semakin sehat selama mendekam dibalik jeruji besi.

"Alhamdulillah sehat, saya kemarin Lebaran, tanya kesehatan, sekarang beliau makin sehat karena olahraga terus," ujar Djarot di Setu Babakan, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7/2017).

Djarot mengaku tidak ada obrolan khusus saat dirinya menjenguk Ahok. Namun, dia tak menampik dalam obrolannya terselip pembicaraan mengenai kondisi Jakarta saat ini.

"Iya dong pasti kalo itu, (bahas mengenai) RPTRA, Kalijodo, pembangunan, kita bahas juga," ucap dia.

Menurut Djarot, Ahok kebanjiran makanan saat Hari Raya Idul Fitri. Atas dasar itu, dia tidak membawa makanan spesial saat menjenguk Ahok.

"Udah banyak sekali makanan di sana, 'saya tanya butuh makanan enggak' terus dia jawab 'di sini banyak makanan mas'. Karena setiap yang datang bawain dia makanan, ada roti, tumpeng, semuanya ada saya lihat itu kemarin," kata Djarot.

Baca: Pendukung Ahok Ini Bawa Dua Tumpeng ke Mako Brimob

Ahok divonis bersalah oleh majelis hakim dalam kasus penodaan agama. Dia divonis dua tahun penjara.

Kompas TV Jajaran foto mantan Gubernur Jakarta dari masa ke masa, bertambah satu, yaitu dengan dipajangnya foto Basuki Tjahaja Purnama.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisAkhdi Martin Pratama
EditorFidel Ali
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM