Tak Tampak Aktivitas Pembangunan TB Simatupang Park - Kompas.com

Tak Tampak Aktivitas Pembangunan TB Simatupang Park

Nibras Nada Nailufar
Kompas.com - 07/07/2017, 17:05 WIB
TB Simatupang Park yang akan dibangun oleh Asiana Group di Jalan TB Simatupang.KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR TB Simatupang Park yang akan dibangun oleh Asiana Group di Jalan TB Simatupang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktivitas pembangunan TB Simatupang Park yang rencananya dimulai setelah Lebaran 2017 belum tampak.

Berdasarkan pengamatan Kompas.com, Jumat (7/7/2017), tidak ada pekerja bangunan maupun alat-alat berat di lokasi tersebut.

Baru terlihat beton-beton yang terpasang di lahan yang akan dijadikan skate park itu. Di sebelah lahan berbeton itu, hanya ada peti kemas yang digunakan sebagai kantor.

TBS Park masuk dalam program corporate social responsibility (CSR) Asiana Group dengan nilai konstruksi lebih kurang Rp 7 miliar di luar investasi lahan seluas 1,5 hektar.

Seperti RPTRA Kalijodo, di taman ini akan dibangun fasilitas olahraga seperti skate park, bike park, jogging track, dan wall climbing.

(Baca juga: Ini Penampakan dan Video TB Simatupang Park Sebelum Dibangun)

RTH ini akan berlokasi di Jalan TB Simatupang, atau dekat Gang Kecipir dan sesudah Wisma Tani.

Lahan ini juga akan dilengkapi fasilitas lainnya, seperti plaza serbaguna, masjid, ruang laktasi, perpustakaan, amphitheater, taman toga, zona duduk untuk beristirahat dan berkumpul, termasuk dek di antara pepohonan sebagai gardu pandang ke sekeliling TBS Park.

Khusus untuk skate park dan bike park, akan dibangun seluas 1.535 meter persegi. Adapun luas lahan sisanya diperuntukan bagi RTH.

Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi membenarkan bahwa konstruksi fisik TB Simatupang Park seharusnya dimulai usai Lebaran.

Namun, menurut dia, ada kendala terkait perizinan. "Kalau tidak salah, Pemprov belum keluarkan izinnya buat pengembang," kata Tri kepada Kompas.com, Jumat.

(Baca juga: Hanya 10 Menit, Ahok Pantau Pembangunan TB Simatupang Park)

Di lokasi pembangunan TB Simatupang Park terpampang nomor izin mendirikan bangunan (IMB) tipe B , tetapi untuk kantor marketing.

Terkait aktivitas pembangunan yang belum tampak ini, Presiden Direktur Asiana Group Loemongga Haoemasan belum merespons upaya konfirmasi Kompas.com.

 

PenulisNibras Nada Nailufar
EditorIcha Rastika
Komentar

Close Ads X