Ini Kronologi "Bullying" Siswi SMP di Thamrin City - Kompas.com

Ini Kronologi "Bullying" Siswi SMP di Thamrin City

Akhdi Martin Pratama
Kompas.com - 17/07/2017, 15:27 WIB
ilustrasi remaja(sxc.hu/Martin Walls) ilustrasi remaja

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi mengusut kasus bullying terhadap siswi SMP di Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Video bullying itu sempat viral di media sosial.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang Kompol Mustakim mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (14/7/2017) sekitar pukul 13.30 WIB di lantai 3A Thamrin City.

Kejadian tersebut bermula ketika korban yang berinisial SB terlibat percekcokan dengan salah satu pelaku.

"Korban cekcok mulut sama salah satu terduga pelaku yang cewek. Besoknya, korban dihadang di dekat sekolah dan disuruh datang ke Thamrin City," ujar Mustakim saat dihubungi, Senin (17/7/2017).

(Baca juga: "Bullying" di Thamrin City Dilakukan Siswa SMP Beda Sekolah)

Setibanya korban di Thamrin City, ternyata ada teman-teman pelaku yang menunggunya. Setelah itu, lanjut Mustakim, terjadilah kekerasan terhadap SB oleh para pelaku.

Mustakim menambahkan, pihak korban telah membuat laporan polisi di Polsek Metro Tanah Abang. "Sudah, pokoknya sekarang lagi penyelidikan," kata Mustakim.

Video bullying terhadap siswi SMP sempat viral di media sosial. Video berdurasi 50 detik itu menunjukkan sejumlah siswa SMP sedang mengelilingi satu siswi yang menggunakan seragam putih.

(Baca juga: Pelaku "Bullying" Siswi SMP di Thamrin City Punya Geng Sejak SD)

Siswi berseragam putih itu mendapat kekerasan dari sejumlah siswa-siswi lainnya. Tak ada perlawanan yang dilakukan siswi berseragam putih itu.

Pada akhir video, siswi tersebut disuruh mencium tangan siswa dan siswi yang mem-bully-nya. Dari keterangan video, disebutkan bahwa lokasinya di Thamrin City.

PenulisAkhdi Martin Pratama
EditorIcha Rastika
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM