30 Bus Layani Penumpang Transjakarta Koridor 13 Tendean-Ciledug - Kompas.com

30 Bus Layani Penumpang Transjakarta Koridor 13 Tendean-Ciledug

Andri Donnal Putera
Kompas.com - 14/08/2017, 07:39 WIB
Bus transjakarta vintage series melintas di koridor 13 Cileduk - Tendean, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2017). Layanan transjakarta koridor 13 mulai beroperasi hari ini, meskipun beberapa halte di koridor tersebut masih belum bisa difungsikan.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Bus transjakarta vintage series melintas di koridor 13 Cileduk - Tendean, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2017). Layanan transjakarta koridor 13 mulai beroperasi hari ini, meskipun beberapa halte di koridor tersebut masih belum bisa difungsikan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Staf Humas PT Transjakarta Wibowo mengatakan, pihaknya menyiapkan 30 unit bus untuk melayani penumpang di Koridor 13 Tendean-Ciledug. Layanan bus transjakarta Koridor 13 itu mulai beroperasi hari ini dari pukul 05.00 sampai 19.00 WIB.

"Ada 30 bus totalnya yang sementara ini melayani penumpang di rute Koridor 13," kata Wibowo saat dihubungi Kompas.com, Senin (14/8/2017) pagi.

Baca juga: Warga Tangerang Bisa Naik Transjakarta Koridor 13 dari Halte Puri Beta

Ia menjelaskan, bus yang digunakan untuk melintasi rute di Koridor 13 adalah tipe bus single. Hal itu dilakukan mengingat rute yang dilalui berupa jalan layang. Bus gandeng tidak digunakan karena keterbatasan ruang saat bus semacam itu hendak berputar.

Bus transjakarta melintas di koridor 13 Cileduk - Tendean, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2017). Layanan transjakarta koridor 13 mulai beroperasi hari ini, meskipun beberapa halte di koridor tersebut masih belum bisa difungsikan. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Bus transjakarta melintas di koridor 13 Cileduk - Tendean, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2017). Layanan transjakarta koridor 13 mulai beroperasi hari ini, meskipun beberapa halte di koridor tersebut masih belum bisa difungsikan.
Pada pengoperasian koridor itu hari ini, hanya beberapa saja dari total 12 halte di Koridor 13 yang dibuka. Halte yang sudah bisa dioperasikan adalah halte Puri Beta II, halte Adam Malik, halte Cipulir, halte Mayestik, halte Tirtayasa, dan halte Tendean.

Setiap sarana dan prasarana di halte yang dimaksud dipastikan telah siap. Calon penumpang dapat memanfaatkan layanan itu dengan tarif Rp 3.500 untuk sekali perjalanan dan pembayaran bisa menggunakan berbagai kartu uang elektronik.

Lihat juga: Jalan Sempit, Bus Transjakarta Koridor 13 Terjebak Macet di Halte Adam Malik

PenulisAndri Donnal Putera
EditorEgidius Patnistik
Komentar