Djarot Minta Uji Coba Gratis Masuk Ancol Dimulai 14 Oktober - Kompas.com

Djarot Minta Uji Coba Gratis Masuk Ancol Dimulai 14 Oktober

Nursita Sari
Kompas.com - 03/10/2017, 16:23 WIB
Pengunjung memanfaatkan liburan mengunjungi pantai di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Selasa (27/6/2017). KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Pengunjung memanfaatkan liburan mengunjungi pantai di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Selasa (27/6/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta PT Pembangunan Jaya Ancol melakukan uji coba gratis akses masuk ke Pantai Ancol, Jakarta Utara, mulai 14 Oktober 2017.

Djarot telah menyampaikan permintaan tersebut dalam rapat bersama jajaran direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (3/10/2017).

"Saya minta tanggal 14 Oktober itu uji coba dimulai, gratis untuk orang yang masuk (Pantai Ancol), tapi kendaraan kena tarif parkirnya progresif. Itu fair. Kalau dia masuk ke wahana baru bayar," ujar Djarot seusai rapat bersama direksi BUMD.

Djarot meminta uji coba itu dilakukan selama enam bulan. Selama uji coba berlangsung, PT Pembangunan Jaya Ancol harus menetapkan jam buka-tutup Pantai Ancol.

Baca: Kalau Gratis, Djarot Usul Pengunjung Ancol Harus Bawa Kantong Plastik untuk Sampah

"Uji coba enam bulan. Uji coba itu sistem pengamanannya dan ini jam 21.00 WIB harus tutup, jadi pengunjung yang sudah di sana mulai jam 20.00 malam itu harus keluar," kata Djarot.

Dengan adanya rencana kebijakan gratis masuk Pantai Ancol, Djarot berharap wisata kuliner dan pasar seni di sana akan hidup dan laris.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Paul Tehusijarana belum dapat memastikan uji coba diberlakukan sesuai permintaan Djarot.

Paul menyebut saat ini manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol masih melakukan kajian terkait rencana tersebut.

"Ya nanti kami lihat, kami atur, nanti kalau enggak diatur kan berantakan. Kami kan mesti belajar dulu gimana kalau mau gratis. Kan yang mesti kami kaji banyak," ujar Paul saat ditemui terpisah.

Baca: Terkait Gratis Masuk ke Ancol, Djarot Minta Uji Coba 6 Bulan

PenulisNursita Sari
EditorErvan Hardoko
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM