Djarot Sebut Jika Masuk Pantai Ancol Gratis, Tarif Parkirnya Tidak Flat - Kompas.com

Djarot Sebut Jika Masuk Pantai Ancol Gratis, Tarif Parkirnya Tidak Flat

Jessi Carina
Kompas.com - 26/09/2017, 10:36 WIB
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat wawancara dengan kompas.com di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (4/9/2017).KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat wawancara dengan kompas.com di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (4/9/2017).


JAKARTA, KOMPAS.com -
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan rencana menggratiskan akses Pantai Ancol sedang dikaji dalam kurun waktu dua pekan ini. Jika gratis, nantinya warga tidak lagi dihitung per kepala saat masuk Ancol.

"Ini nanti juga tidak dihitung lagi masuknya per kepala. Tapi hanya berdasarkan kendaraan parkir," kata Djarot, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (26/9/2017).

Kemudian, tarif parkir akan berdasarkan lamanya kendaraan parkir di dalam area Ancol. Djarot mengatakan hal ini untuk mengendalikan jumlah kendaraan yang parkir di area Ancol.

"Ini dalam rangka mengendalikan jumlah kendaraan yang parkir di dalam sehingga tidak bisa lagi tarifnya flat. Tapi biaya per orang sudah tidak ada, artinya gratis," kata Djarot.

(baca: Pengelola Kaji Rencana Gratiskan Akses Masuk ke Pantai Ancol)

Sebelumnya, Manager Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari, mengatakan, pihaknya sedang menlakukan kajian rencana menggratiskan akses ke Pantai Ancol.

PT Pembangunan Jaya Ancol telah berkomunikasi dengan Pemprov DKI Jakarta mengenai rencana tersebut. 

Kompas TV Pantai Ancol Jadi Destinasi Wisata Warga Jakarta

PenulisJessi Carina
EditorIndra Akuntono
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM