Pejabat DKI Persembahkan Ketoprak "Membangun Kota Raja" untuk Djarot - Kompas.com

Pejabat DKI Persembahkan Ketoprak "Membangun Kota Raja" untuk Djarot

Nursita Sari
Kompas.com - 13/10/2017, 20:52 WIB
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan istri, Happy Farida, menyampaikan sambutan dalam persembahan ketoprak Membangun Kota Raja yang dimainkan para pejabat DKI Jakarta di Gedung Kesenian Jakarta, Jumat (13/10/2017).KOMPAS.com/NURSITA SARI Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan istri, Happy Farida, menyampaikan sambutan dalam persembahan ketoprak Membangun Kota Raja yang dimainkan para pejabat DKI Jakarta di Gedung Kesenian Jakarta, Jumat (13/10/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang akhir masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, para pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mempersembahkan kesenian ketoprak bertajuk "Membangun Kota Raja". Ketoprak yang mengisahkan perjalanan Djarot sebagai gubernur dalam membangun Jakarta tersebut digelar di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (13/10/2017) malam.

Sebelum pertunjukan berlangsung, Djarot menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pejabat DKI Jakarta yang selama ini bekerja membangun Ibu Kota bersamanya. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda).

Djarot juga mengapresiasi gelaran ketoprak itu.

"Saya suka ketoprak dua macam. Satu ketoprak pertunjukan seperti ini, kedua (makanan) ketoprak Jakarta," ujar Djarot.

Baca juga: Djarot Tinggalkan Rumah Dinas Besok

Dalam kesempatan itu, Djarot juga menyampaikan permohonan maaf atas nama Presiden Joko Widodo beserta istri (Iriana), mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) beserta istri (Veronica Tan), beserta dirinya dan istri (Happy Farida).

Pertunjukan pada malam ini dihadiri oleh Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis, Pangdam Jaya Mayjem TNI Jaswandi, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Tony Spontana, Kepala Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Made Rawa Aryawan, dan sejumlah lainnya.

Ada beberapa pejabat yang menjadi lakon dalam ketoprak malam ini yakni jajaran wali kota di Jakarta dan bupati Kepulauan Seribu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Agus Suradika, Asisten Pembangunan Sekda DKI Jakarta Bambang Sugiyono, jajaran kepala dinas, dan lainnya.

Ketoprak itu juga menghadirkan bintang tamu pelawak Tessi dan Tarzan.

PenulisNursita Sari
EditorEgidius Patnistik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM