Kanal Barat Akan Dikeruk Setelah Penertiban Bangunan Liar - Kompas.com

Kanal Barat Akan Dikeruk Setelah Penertiban Bangunan Liar

Nursita Sari
Kompas.com - 13/11/2017, 10:56 WIB
Penghuni Jalan Inspeksi Tanah Abang membongkar bedengnya sendiri, Senin (13/11/2017).Kompas.com/Sherly Puspita Penghuni Jalan Inspeksi Tanah Abang membongkar bedengnya sendiri, Senin (13/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, jalan inspeksi Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang telah bersih dari bedeng-bedeng liar akan jadi lokasi lintasan alat berat milik pemerintah pusat. Alat berat itu akan digunakan untuk mengeruk Kanal Barat.

"Jalan itu dipakai alat berat untuk mengeruk karena curah hujan sudah semakin meningkat," ujar Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (13/11/2017).

Sebelum melakukan penertiban, Sandi menyebutkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah melakukan sosialisasi selama satu pekan.

Banyak di antara warga, kata Sandi, yang sudah membongkar sendiri bedeng-bedeng yang mereka dirikan. Penertiban bedeng-bedeng di jalan inspeksi itu menjadi bagian dari penertiban kawasan Tanah Abang.

"Hari ini mulai dirapikan, teman-teman sudah mengemas barang-barang sendiri," kata Sandi.

Baca juga: Bedeng Dibongkar Sendiri, Penghuni Jalan Inspeksi Tidur Tanpa Atap

Sejumlah orang yang selama ini mendirikan tenda dan bedeng di jalan inspeksi menuju Tanah Abang telah membongkar sendiri bedeng-bedengnya.

Karena tak lagi punya tempat berteduh, sejumlah orang tampak menggelar kasur dan terpal bekas tenda di sepanjang tepi jalan inspeksi itu. Mereka lalu tidur tanpa atap.

Sekitar pukul 07.15 tadi sebagian besar bedeng di kawasan tersebut telah selesai dibongkar. Ada juga sejumlah orang yang masih melakukan pembongkaran.

PenulisNursita Sari
EditorEgidius Patnistik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM