Begini Kondisi Ahok Setelah Enam Bulan Ditahan di Mako Brimob... - Kompas.com

Begini Kondisi Ahok Setelah Enam Bulan Ditahan di Mako Brimob...

Ridwan Aji Pitoko
Kompas.com - 14/11/2017, 20:54 WIB
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengikuti sidang pembacaan putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2017). POOL / KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengikuti sidang pembacaan putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejak ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, 10 Mei 2017 silam, kondisi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam keadaan baik. Hal itu dipastikan salah seorang kuasa hukum Ahok, I Wayan Sudirta.

Kepada Kompas.com, Wayan mengatakan, kondisi Ahok terus mengalami peningkatan dari segala aspek.

"Baik-baik saja dia. Dari segi mental dia bertambah kuat, dari segi kesabaran sudah jauh lebih baik, dari segi ketenangan juga bagus, dan dari segi kerohanian tambah matang," kata Wayan, Selasa (14/11/2017).

Ahok, lanjut dia, tetap menjaga kondisi tubuh dan berat badannya. Di dalam Mako Brimob, Ahok berolahraga satu atau dua kali dalam sehari.

Namun, ritual olahraga tersebut agak terganggu pada Jumat. Sebab, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menerima tamu dari pagi hingga sore.

Baca juga: Kuasa Hukum Sebut Ahok Sudah Tahu Buni Yani Divonis 1,5 Tahun Penjara

Anggota tim advokasi Bhinneka Tunggal Ika BTP atau anggota tim kuasa hukum terdakwa kasus dugaan penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), I Wayan Sudirta, saat ditemui wartawan, di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (21/3/2017).Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Anggota tim advokasi Bhinneka Tunggal Ika BTP atau anggota tim kuasa hukum terdakwa kasus dugaan penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), I Wayan Sudirta, saat ditemui wartawan, di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (21/3/2017).
Wayan juga bercerita mengenai kegiatan sehari-hari Ahok. Sampai saat ini, dia masih menulis dan membalas surat yang dikirimkan kepadanya.

"Kegiatan akhir ini membaca, menulis surat, menulis ide dan gagasan, serta olahraga. Namun, yang paling penting surat-surat itu dibalas. Dia berusaha membalas semuanya. Kalau mau (suratnya) dibalas, surat harus ada prangko dan amplop," kata Wayan.

Ahok divonis 2 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Majelis hakim menyatakan, Ahok terbukti melakukan penodaan agama karena mengutip ayat suci di Kepulauan Seribu.

Baca juga: Cerita Teman Ahok Menjenguk Ahok di Mako Brimob

Kompas TV Agus Harimurti Yudhoyono mengunjungi mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Rutan Mako Brimob.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisRidwan Aji Pitoko
EditorKurnia Sari Aziza
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM