Kota Tua Jadi Pilihan Warga Mengisi Liburan Sekolah Anak - Kompas.com

Kota Tua Jadi Pilihan Warga Mengisi Liburan Sekolah Anak

Setyo Adi Nugroho
Kompas.com - 02/01/2018, 16:42 WIB
Situasi halaman Museum Fatahillah, Jakarta Barat, Selasa (2/1/2018). Kondisi ini berbeda dengan Senin kemarin saat tempat itu dipenuhi pedagang kaki lima (PKL ). Kompas/Setyo Adi Situasi halaman Museum Fatahillah, Jakarta Barat, Selasa (2/1/2018). Kondisi ini berbeda dengan Senin kemarin saat tempat itu dipenuhi pedagang kaki lima (PKL ).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasan Kota Tua masih menjadi pilihan warga untuk menghabiskan waktu libur sekolah anak. Pada Selasa (2/1/2017), kawasan tersebut masih ramai wisatawan.

"Saya datang hari ini karena anak-anak masih libur. Kalau kemarin (1/1/2018) ramai sekali. Sekarang bisa menikmati Kota Tua lebih nyaman," ucap Tri Wahyuni, warga Lenteng Agung yang ditemui di Kota Tua bersama dengan keluarganya.

Baca juga : Anies-Sandiaga Naik Mobil Golf dari Balai Kota ke Acara Nikah Massal

Tri bersama keluarganya ke Kota Tua dengan menumpang commuter line. Ia mengaku tidak menemui kepadatan di commuter line seperti pada hari-hari biasa.

Hal senada disampaikan Wiwin. Wisatawan asal Tangerang Selatan itu mengaku sengaja datang ke Kota Tua setelah tahun baru untuk menghindari kepadatan pengunjung.

"Saya mengantarkan kedua anak saya untuk hunting foto di Kota Tua. Saya lihat kondisinya kemarin ramai sekali, makanya datang setelahnya. Supaya bisa lihat nyaman dan buat foto lebih bagus. Ini juga masih libur sekolah," ucap Wiwin.

Berdasarkan kalender pendidikan, hari pertama masuk sekolah jatuh pada 8 Januari mendatang.

Baca juga : Menanti Anies-Sandi Menata 1.000 PKL di Kota Tua

Hari ini, keramaian Kota Tua tampak terkonsentrasi di lapangan depan Museum Fatahillah.

Di situ, para pengunjung nampak berfoto bersama anggota keluarga dan menyewa sepeda tua untuk berkeliling seputar museum.

Para pengunjung yang datang dengan menggunakan kereta api turun dari Stasiun Kota dan berjalan ke arah Museum Fatahillah.

Sementara itu, pengunjung yang datang menggunakan bus transjakarta turun di depan Museum Bank Mandiri dan berjalan melalui Jalan Pintu Besar Utara.

PenulisSetyo Adi Nugroho
EditorIcha Rastika

Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM