Salin Artikel

Polisi Ingatkan Bahaya "In My Feelings Challenge"

Tarian ini sedang banyak ditirukan orang-orang di seluruh penjuru dunia untuk kemudian diunggah ke media sosial.

Dalam tantangan tersebut, seseorang diminta menari diiringi lagu "In My Feelings Challenge" dan dilakukan di luar mobil yang sedang berjalan.

"Dalam berlalu lintas itu mengutamakan keselamatan, dalam keselamatan itu ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf saat dikonfirmasi, Rabu (25/7/2018).

Menurut dia, tantangan tersebut bisa sangat menyebabkan kemacetan lalu lintas. Selain itu, tantangan tersebut juga menggangu konsentrasi pengemudi lain.

"Mengganggu kemacetan lalu lintas (karena mobil) berhenti di jalan. Kedua juga mengganggu konsentrasi karena melihat orang joget, padahal saat berkendara seharusnya pandangan ke depan," ujarnya. 

Meski dinilai berbahaya, Yusuf mengatakan, belum ada laporan mengenai kecelakaan yang diakibatkan tantangan "In My Feelings Challenge".

Namun, dirinya mengimbau masyarakat tidak melakukan tantangan tersebut di jalan raya karena faktor keselamatan.

"Ya kami imbau dululah supaya tidak melakukan (tantangan 'In My Feelings Challenge'), karena itu, kan, membahayakan dirinya sendiri," kata Yusuf. 

https://megapolitan.kompas.com/read/2018/07/25/19581631/polisi-ingatkan-bahaya-in-my-feelings-challenge

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.