Salin Artikel

2.570 Orang Ikuti Gebyar Vaksinasi Cimanggis Depok, Camat: Melebihi Target Harian

DEPOK, KOMPAS.com - Sebanyak 2.570 orang sudah divaksin Covid-19 selama dua hari pelaksanaan Gebyar Vaksinasi di kantor Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Sebanyak 1.170 orang telah berhasil divaksin pada hari pertama, Rabu (1/9/2021). Sedangkan 1.400 orang telah tervaksinasi pada Kamis (2/9/2021).

Camat Cimanggis Abdul Rahman mengatakan, sebenarnya target capaian vaksin dalam kegiatan ini 1.000 orang per kecamatan per hari.

Namun, karena antusias masyarakat sangat besar, vaksinasi di Kecamatan Cimanggis melebihi target yang telah ditentukan.

“Alhamdulillah, keinginan masyarakat untuk divaksin sangat tinggi, ketersediaan vaksin mencukupi sehingga dapat melebihi target yang ditentukan,” tuturnya seperti diberitakan situs resmi Pemkot Depok, Kamis.

Bila dilihat dari jumlah pendaftar, ada lebih banyak orang yang antusias mengikuti vaksinasi Pfizer ini.

Dia merinci, pada hari pertama terdapat 1.189 masyarakat yang mendaftar, namun yang lolos vaksin sebanyak hanya sebanyak 1.170 orang.

Ia mengatakan, mereka yang tidak lolos disebabkan karena tekanan darah tinggi, diabetes mellitus, dan melalukan vaksin kedua dengan merek berbeda.

Sementara itu, untuk hari kedua vaksin diberikan kepada 1.400 orang. Seluruhnya sudah memiliki nomor yang diserahkan RW setempat kemarin malam.

“Kupon nomor sudah didistribusikan RW tadi malam. Dengan begitu, yang hadir hari ini sesuai data dan nomor yang diberikan,” katanya.

https://megapolitan.kompas.com/read/2021/09/03/06391051/2570-orang-ikuti-gebyar-vaksinasi-cimanggis-depok-camat-melebihi-target

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.