Ahok: Ketua Fraksi Gerindra DKI Pakai Jam Tangan Rp 1,4 M

Kompas.com - 23/04/2014, 16:00 WIB
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Ketua fraksi Partai Gerindra yang juga anggota Komisi D DPRD DKI, Mohamad Sanusi

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan, Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Mohammad Sanusi memakai jam tangan bermerek Richard Mille, merek yang sama dengan yang digunakan Panglima TNI Jenderal Moeldoko.

"Iya, memang dia pakai itu (Richard Mille)," kata Basuki seusai rapat paripurna di Gedung DPRD DKI, Rabu (23/4/2014) siang.

Basuki yakin, jam tangan yang dipakai Sanusi tersebut asli karena, menurutnya, tidak mungkin Sanusi memakai barang palsu. Ia menduga, harga jam tangan Sanusi di atas Rp 1,4 miliar.

"Pasti aslilah, mana mau dia pakai yang palsu. Dia kan kaya banget. Itu harganya di atas Rp 1,4 miliar," ucap pria yang akrab disapa Ahok itu.

Sementara itu, Basuki mengaku tidak tega jika membeli jam seharga itu. Dia merasa cukup dengan jam tangan Tag Heuer yang dimilikinya sejak delapan tahun. Harganya Rp 20 juta.

"Aku punya cukup satu saja. Mau berenang, mau nikahan, pakai jam tangan yang sama. Kalau tidak dipakai mati, jadi harus goyangin terus soalnya tidak pakai baterai," ucap pria yang memiliki beberapa pulau di Belitung itu.

Jam tangan yang dipakai Moeldoko disorot sejumlah media di Singapura pada awal pekan ini. Menurut pemberitaan di negeri tersebut, jam tangan yang dipakai Moeldoko langka dan sangat mahal, yakni Richard Mille RM 011 Felipe Massa Flyback Chronograph "Black Kite", yang harganya di atas Rp 1 miliar.



EditorAna Shofiana Syatiri

Close Ads X