Ahok Pasrah Ruang Kerjanya "Diacak-acak" Bocah-bocah

Kompas.com - 24/10/2014, 10:04 WIB
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan sabar menghadapi polah siswa-siswa TK dan SD di ruangang kerjanya, Jumat (24/10/2014).

JAKARTA, KOMPAS.com — Ruang kerja Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Jumat (24/10/2014) pagi ini, mendadak ramai. Staf pribadi dan sekretaris Basuki yang sedang bekerja di dalam ruang kerja di lantai 2 itu mendadak menghentikan kesibukan mereka. Mereka kewalahan menghadapi ratusan siswa-siswi TK dan SD yang mengikuti Jakarta Kids Festival 2014.

Sang empunya ruang kerja pun terlihat sabar menghadapi tingkah laku anak-anak. Ada yang berdiri dan berebut duduk di kursi Basuki, ada yang menghabiskan pisang dan jeruk yang tersedia di meja kerja Basuki, ada yang tiba-tiba membuka pintu kamar tidur Basuki, dan ada juga yang meminta foto bersama pria yang akrab disapa Ahok itu.

Basuki yang mengenakan setelan baju koko berwarna putih itu terlihat pasrah ruang kerjanya "diacak-acak" oleh anak-anak berusia 5-10 tahun itu. Dia hanya tertawa melihat polah bocah-bocah tersebut.

"Pak Foke (Fauzi Bowo) sepuluh tahun pakai ruang kerja di sini loh," kata Basuki kepada anak-anak yang mengerubunginya.

"Dari sini, kita semua bisa lihat Monas," kata Basuki menunjuk Monas yang bisa dilihat dari jendela ruang kerjanya.

Anak-anak itu pun tampak kagum melihat gagahnya Monas berdiri di seberang Balaikota Jakarta. Seusai berfoto, ada seorang anak, yang merupakan siswa SD Gemala Ananda, memberi hadiah kepada Basuki. Ternyata, hadiahnya adalah sebuah buku biografi Presiden kedua RI Soeharto.

"Wah, saya dikasih buku Pak Harto. Terima kasih ya," kata Basuki kepada anak itu.



EditorAna Shofiana Syatiri

Terkini Lainnya


Close Ads X