Sore Ini 3.941 Personel Polda Metro Jaya Disebar ke Gereja-gereja

Kompas.com - 24/12/2014, 16:47 WIB
Polisi berpakaian sipil sedang mengikuti apel penggeseran pasukan Operasi Lilin ke lokasi pengamanan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (24/12/2014). Jessi CarinaPolisi berpakaian sipil sedang mengikuti apel penggeseran pasukan Operasi Lilin ke lokasi pengamanan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (24/12/2014).
Penulis Jessi Carina
|
EditorDesy Afrianti
JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 3.941 personel polisi dari Polda Metro Jaya sudah diturunkan ke lokasi pengamanan sejak pukul 16.00 WIB, Rabu (24/12/2014). Pengerahan pasukan ini ditandai dengan apel penggeseran pasukan ke lokasi pengamanan Natal.

"Ini butuh tanggung jawab besar. Harus berjalan lancar tanpa ada rasa cemas. Kita harus berada di tengah kegiatan ini," ujar Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya Komisaris Besar Daniel Pasaribu di Mapolda Metro Jaya Rabu sore.

Polisi dari Polda Metro Jaya akan langsung menempati posnya masing-masing. Beberapa gereja yang menjadi fokus perhatian adalah Gereja Paulus, Gereja Immanuel, Gereja Katedral, Gereja Bethel, Gereja Santa Maria, dan Gereja Antonius.

Daniel mengatakan, sebelum ibadah Natal dimulai, polisi sudah harus menduduki, mengamankan, dan mensterilkan gereja.


Selain di gereja, beberapa lokasi lain juga diisi kegiatan malam Natal. Seperti di Gelora Bung Karno dan JCC. Menurut Daniel, lokasi tersebut akan dijaga.

Sementara itu, jalur akses menuju gereja-gereja juga menjadi bagian yang harus diamankan polisi. Polisi lalu lintas akan mengamankan jalan-jalan di sekitar gereja. "120 pos pengamanan juga sudah tersedia. Itu tolong diisi oleh personel," ujar Daniel.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X