Kompas.com - 20/05/2016, 18:27 WIB
|
EditorEgidius Patnistik

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta, Nachrowi Ramli, mengungkapkan bahwa partai memprioritaskan untuk mengusung kader pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Namun ia menegaskan pihaknya juga akan berpikir realistis soal dukungan masyarakat terhjadap kader tersebut.

Salah satu kader Demokrat yang ikut dalam penjaringan yakni Hasnaeni Moein atau Wanita Emas. Menurut Nachrowi, keputusan soal dukungan akan diambil Majelis Tinggi Demokrat DKI Jakarta, salah satunya Susilo Bambang Yudhoyono.

"Mestinya kader diprioritaskan tapi kan kami ada perhitungan lain lah," kata Nachrowi di kantor DPD Demokrat DKI Jakarta, Jumat (20/5/2016).

Hasnaeni sendiri dianggap punya visi dan misi sama dengan Demokrat. Kendati demikian, Nachrowi tidak bisa memutuskan perihal dukungan karena bukan wewenangnya.

"Bu Hasnaeni tidak asing lagi bagi kami tapi, kalau DPP sudah tetapkan calon, anak ranting dan seluruh kader harus all out mendukung," kata Nachrowi.

Nachrowi menilai cukup puas dengan visi misi Hasnaeni. Ia juga mengikuti proses wawancara pendalaman yang dilakukan panelis. Menurut Nachrowi, Hasnaeni mampu menjawab dengan baik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.