Agus-Sylviana Pakai Baju Khas Betawi Saat Daftar ke KPU DKI Jakarta

Kompas.com - 23/09/2016, 19:32 WIB
|
EditorEgidius Patnistik

JAKARTA, KOMPAS.com — Pasangan bakal calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono dan bakal calon wakil gubernur Sylviana Murni berangkat dari kantor DPP Demokrat di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Jumat (23/9/2016) sekitar pukul 19.07 WIB.

Mereka berangkat ke kantor KPU DKI Jakarta di Jalan Salemba Raya dengan mengenakan baju khas Betawi. Agus mengenakan baju sadariah berwarna putih dengan sarung yang terkalung di lehernya. Sylviana mengenakan baju encim dengan jilbab merah menyala.

Keberangkatan mereka diiringi shalawat Nabi Muhammad SAW dan alunan musik rebana. Mereka berdoa terlebih dahulu sebelum berangkat ke KPU DKI Jakarta.

Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo mengatakan, Agus-Sylviana berangkat menggunakan bus bersama petinggi partai politik pengusung.

Pasangan Agus-Sylviana diusung oleh Partai Demokrat, PPP, PKB, dan PAN.

Sementara itu, para relawan diminta berjalan kaki menuju KPU DKI.

"Show must go on. Hujan enggak hujan tetap jalan," kata Eko.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.