Kompas.com - 11/10/2016, 14:47 WIB
|
EditorIndra Akuntono


JAKARTA, KOMPAS.com -
Polda Metro Jaya mengimbau warga DKI Jakarta tidak terprovokasi isu suku, agama, ras dan antargolongan (SARA). Imbauan itu diberikan karena ada kekhawatiran digunakannya isu SARA oleh pihak tertentu jelang pelaksanaan Pilkada 2017.

"Polda Metro mengimbau kepada masyarakat untuk menahan diri, jangan terpancing dengan provokasi yang ada. Kejadian seperti di Mampang itu kan provokasi," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (11/10/2016).

(Baca: Kapolda Metro Jaya Minta Warga Tak Saling Hujat di Medsos Terkait Pilkada)

Pada Sabtu (8/10/2016) malam, terjadi aksi provokasi yang terjadi di Mampang, Jakarta Selatan. Saat ini pihak kepolisian masih memburu para pelaku.

Awi menambahkan, untuk membuat kondisi Jakarta semakin aman, polisi telah bekerja sama dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama. Ia ingin keamanan di Jakarta terjaga karena menjadi barometer Indonesia.

"Kemudian kita juga minta bantuan dari tokoh masyarakat dan agama untuk sampaikan imbauan yang menyejukkan. Serahkan sepenuhnya ke kepolisian, karena ada benang merah jelang Pilkada DKI," ucapnya.

(Baca: Polda Metro Jaya Beri Pengawalan Melekat pada Cagub-Cawagub DKI)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.