Kompas.com - 31/08/2017, 14:05 WIB
|
EditorEgidius Patnistik

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi mengaku telah memeriksa Direktur Penyidikan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) Aris Budiman soal laporannya terhadap Novel Baswedan. Aris melaporkan Novel atas tudingan mencemarkan nama baik.

"Yang bersangkutan (Aris Budiman) sudah diperiksa kemarin," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada Kompas.com, Kamis (31/8/2017).

Argo menjelaskan, surat perintah dimulainya penyidikan (SPDP) dalam kasus itu telah dikirimkan ke Kejaksaan, pihak terlapor, dan pihak pelapor. Rencananya, setelah memeriksa Aris, penyidik akan memeriksa saksi-saksi lainnya.

Lihat juga: Dirdik KPK Laporkan Novel Baswedan ke Polisi

"Nanti kami akan meminta keterangan saksi ahli dalam kasus ini," kata Argo.

Aris melaporkan Novel ke polisi atas pencemaran nama baik secara tertulis pada 13 Agustus 2017. Novel dituduh mencemarkan nama baik melalui surat elektronik atau e-mail. Meski kasusnya dinaikan ke tahap penyidikan, status Novel dalam kasus ini masih sebagai saksi terlapor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.