33 Bus Toilet VIP Disiapkan untuk Asian Games 2018

Kompas.com - 12/09/2017, 12:18 WIB
Bus toilet dari Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta yang disiagakan di area digelarnya konser Kebangkitan Nasional di Waduk Pluit, Sabtu (20/5/2017). Kompas.com/Sherly PuspitaBus toilet dari Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta yang disiagakan di area digelarnya konser Kebangkitan Nasional di Waduk Pluit, Sabtu (20/5/2017).
|
EditorDian Maharani

JAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta bakal menyiapkan sebanyak 33 bus toilet VIP guna pagelaran Asian Games Jakarta-Palembang XVIII pada 2018 mendatang.

"Saat ini kami sudah miliki sebanyak 11 bus toilet VIP. Tahun ini, kami akan tambah 22 unit lagi, 2 (dua) diantara bus toilet khusus penyandang disabilitas. Pengadaannya melalui e-Katalog LKPP," ucap Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (12/9/2017).

Nantinya, lanjut Isnawa, bus toilet itu akan dilengkapi pendingin udara dan terdiri atas dua kamar mandi yang masing-masing memiliki kloset sendiri. Fasilitas lainnya adalah wastafel, genset, dan satu tenda otomatis.

Baca: Demi Asian Games 2018, Kejuraraan Dunia Motor Cross Diundur

“Kami ingin memastikan Jakarta siap menjadi tuan rumah. Penyediaan fasilitas toilet yang layak juga demi nama baik begara,” imbuh dia.

Sementara itu, Isnawa juga menjelaskan bahwa saat ini kesebelas bus toilet yang sudah dimiliki Dinas Lingkungan Hidup tengah beroperasi di pusat-pusat keramaikan ibu kota dan event-event keramaian sesaat, seperti di Kawasan Monas dan lainnya.

Baca: Yuk, Intip Kesiapan Stadion GBK Jelang Asian Games 2018

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X