Rel Patah Selesai Diperbaiki, Perjalanan KRL Jakarta-Bogor Berangsur Normal

Kompas.com - 07/03/2018, 08:42 WIB
Kereta listrik (KRL) melintas di samping deretan bangunan liar di sepanjang tepi Sungai Ciliwung, Jalan Tenaga Listrik, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (30/9/2017). Gubuk liar kembali berdiri di sepanjang Sungai Ciliwung akibat kurangnya pengawasan dari Pemprov DKI Jakarta.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Kereta listrik (KRL) melintas di samping deretan bangunan liar di sepanjang tepi Sungai Ciliwung, Jalan Tenaga Listrik, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (30/9/2017). Gubuk liar kembali berdiri di sepanjang Sungai Ciliwung akibat kurangnya pengawasan dari Pemprov DKI Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Rel patah antara Stasiun Cilebut dan Stasiun Bogor telah diperbaiki, Rabu (7/3/2018). Perjalanan KRL Jakarta-Bogor dan sebaliknya berangsur kembali normal.

"Perjalanan KRL lintas Cilebut-Bogor kembali normal. Rel patah di lintas Cilebut-Bogor telah selesai diperbaiki pada pukul 07.39 dan KRL sudah dapat melintas di jalur Cilebut-Bogor," ujar VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis. 

Ia mengatakan, tim operasional stasiun tengah mengatur pola operasi untuk mengurangi antrean KRL lintas Pasar Minggu-Bogor dan sebaliknya.

Baca juga: Rel Patah Antara Cilebut-Bogor, Perjalanan KRL Terganggu


"Hal ini juga dilakukan untuk mengatasi penumpukan penumpang akibat gangguan sebelumnya," katanya.

Eva mengimbau para penumpang tetap memerhatikan keselamatan dan keamanan dengan tidak memaksakan diri untuk masuk apabila kondisi di dalam KRL sudah sangat padat.

Sebelumnya, lintas Cilebut-Bogor terganggu akibat patahan rel sejak pukul 05.14. Adanya patahan rel ini membuat KRL harus berjalan bergantian dan menggunakan satu jalur.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X