Polisi Tangkap Remaja Pencuri 10 Koper di Bandara Soekarno-Hatta - Kompas.com

Polisi Tangkap Remaja Pencuri 10 Koper di Bandara Soekarno-Hatta

Kompas.com - 27/05/2018, 13:10 WIB
ILUSTRASI - Penumpang mengambil koper di bandara.Thinkstock ILUSTRASI - Penumpang mengambil koper di bandara.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolres Bandara Soekarno-Hatta AKBP Viktor Togi Tambunan membenarkan kabar penangkapan pencuri koper milik penumpang penerbangan maskapai Garuda Indonesia.

"Ya informasi itu benar," kata Togi, Minggu (27/5/2018).

Dalam keterangannya, dituliskan pelaku pencuri koper adalah seorang pelajar dan polisi mengamankan 10 koper sebagai barang bukti.

Baca juga: Cegah Kerusakan, Koper Penumpang Bandara Depati Amir Dibersihkan dan Dipantau CCTV

"Pencuri koper di bandara telah ditangkap. Pelaku adalah siswa kelas 3 SMP bertempat tinggal di Tangerang," kata Togi dalam keterangannya.

Sebelummya, beredar pengakuan seorang penumpang dalam pesan berantai yang mengatakan kopernya telah dicuri di tempat pengambilan bagasi (conveyor belt) Terminal 3 Ultimate Soekarno - Hatta.

Penumpang yang tak menyebutkan namanya tersebut melakukan penerbangan pada Sabtu (12/5/2018) dengan maskapai Garuda Indonesia GA 417 dari Bali dan tiba di Jakarta sekitar pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Banyak Proyek di Soetta, Menhub Targetkan 100 Juta Penumpang pada 2025

"Koper group kami total 5 bagasi, 3 bagasi milik saya. Pertama diumumkan kalau conveyor belt No.12. Tapi kemudian berubah menjadi conveyor belt No. 10 . Tapi setelah ditunggu-tunggu dan tidak ada lagi bagasi penerbangan GA417, koper saya hanya ada 1. Lalu kami ke Baggage Service untuk membuat laporan. Pihak baggage service melakukan pengecekan tapi masih belum ketemu. Akhirnya kami membuat laporan," bunyi kutipan pesan berantai dari penumpang tersebut. 


Close Ads X