Akhir Perjalanan Penjambret di Cempaka Putih yang Tewaskan Korbannya

Kompas.com - 10/07/2018, 14:23 WIB
SH (27), pelaku penjambretan  penumpang ojek online di Cempaka Putih menyerahkan diri ke Mapolsek Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (8/7/2018). KOMPAS.com/DAVID OLIVER PURBASH (27), pelaku penjambretan penumpang ojek online di Cempaka Putih menyerahkan diri ke Mapolsek Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (8/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - SH (27), pelaku penjambretan di Cempaka Putih menyerahkan diri ke Polsek Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (8/7/2018).

SH menyerahkan diri sepekan setelah aksi penjambretan yang menewaskan seorang penumpang ojek online bernama Warsilah, Minggu (1/7/2018).

SH mengatakan, alasannya menyerahkan diri karena takut ditembak polisi. SH juga merasa resah saat mengetahui penumpang ojek online itu tewas karena perbuatannya. SH mengaku, kerap terbayang akan korbannya.

"Saya enggak nyangka, Pak, kayak selalu ada bayang-bayang (korban) yang ngikuti di mana-mana," ujar SH di Mapolres Jakarta Pusat.


Baca juga: Penjambret Beroperasi di Cempaka Putih karena Jalan Sepi dan Lurus

Mengintai sejauh 3 kilometer

SH telah mengincar Warsilah sejak melintas di kawasan Rawasari, Jakarta Pusat.

Warsilah dijambret dan tewas di Jalan Ahmad Yani, Jakarta Pusat, atau sekitar 3 kilometer dari lokasi pertama SH memantau.

SH menjadikan Warsilah sebagai target karena melihat tas perempuan itu yang diletakkan di tengah tempat duduk, antara korban dan pengemudi ojek online.

SH yang mengendari sepeda motor kemudian memepet Warsilah dan langsung menarik tas yang tidak terjaga.

Secara spontan, Warsilah menahan tas miliknya. Beberapa saat sempat terjadi tarik-tarikan antara SH dan Warsilah. Namun, karena tenaga SH yang lebih kuat, Warsilah ikut tertarik sehingga akhirnya terjatuh.

Baca juga: Penjambret di Cempaka Putih Incar Korban Perempuan yang Pakai Tas Tangan

Baru tahu korban meninggal

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X