Anies Sebut Mantan Dirut Jakpro Akan Ditempatkan di LRT Jakarta - Kompas.com

Anies Sebut Mantan Dirut Jakpro Akan Ditempatkan di LRT Jakarta

Kompas.com - 11/07/2018, 14:09 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Kepala Sub Auditorat DKI III BPK Aryo Seto Bomantari di kantor BPK RI perwakilan DKI Jakarta, Jalan M.T Haryono, Selasa (10/7/2018). KOMPAS.com/JESSI CARINA Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Kepala Sub Auditorat DKI III BPK Aryo Seto Bomantari di kantor BPK RI perwakilan DKI Jakarta, Jalan M.T Haryono, Selasa (10/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Satya Hergandhi yang dicopotnya dari jabatan Direktur Utama PT Jakarta Propertindo, akan ditempatkan di LRT Jakarta. Perusahaan ini dibentuk untuk mengoperasikan light rail transit (LRT) di Ibu Kota.

"Pak Satya nanti konsentrasi di LRT Jakarta. Bukan di Jakpro-nya, tetapi di PT LRT, jadi fokus," kata Anies di Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).

Anies membantah Satya dicopot karena ada masalah di PT Jakpro. Ia menyebut Satya selama ini sudah menguasai LRT yang dibangun Jakpro sehingga difokuskan ke LRT.

"Jadi bukan Pak Satya hilang. Enggak, justru Pak Satya yang sudah menguasai soal LRT kita ingin Pak Satya fokus di LRT Jakarta," ujar Anies.

Baca juga: Anies Angkat Eks Direktur Pertamina Jadi Dirut Jakpro

Kendati demikian, Anies belum menyampaikan jabatan apa yang akan diemban Satya di LRT. Ia hanya memastikan, dalam waktu dekat ia akan mengumumkan mengenai jabatan Satya tersebut.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencopot Satya Heragandhi dari jabatan Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Satya dicopot lewat rapat umum pemegang saham (RUPS) luar biasa yang berlangsung Selasa (10/7/2018).

Anies kemudian menunjuk Dwi Wahyu Daryoto sebagai pengganti Satya.


Close Ads X