Jalan Gas Alam di Depok Rusak Berat

Kompas.com - 13/07/2018, 14:44 WIB
Kondisi Jalan Gas Alam, Cimanggis, Depok, Jumat (13/7/2018)Kompas.com/Cynthia Lova Kondisi Jalan Gas Alam, Cimanggis, Depok, Jumat (13/7/2018)

DEPOK, KOMPAS.com - Jalan Raya Gas Alam di Cimanggis, Depok, rusak berat. Di beberapa titik kerusakan tampak parah, bahkan berlubang hingga 20 cm.

Kerusakan jalan itu membuat cemas warga yang melintas di tersebut. Kondisi yang rusak membuat jalan tersebut rawan kecelakaan.

“Banyak banget yang kecelakaan nih gara-gara lubang. Biasanya malam tuh kecelakaan. Banyak yang orang-orang pada pulang kerja malam,” kata Tarno, warga Perumahan Koperasi Gas Alam, Jumat (13/7/2018).

Tarno mengatakan, kerusakan mengakibatkan arus lalu lintas macet, terutama saat jam-jam pergi kerja pada pukul 07.00 WIB dan pulang kerja pada pukul 18.00.

“Macet pasti sih, soalnya kan memang harus pelan,” kata dia.

Baca juga: Setiap Tahun Jalan Rusak dan Drainase Mampet Selalu Terjadi di Pasar Ini

Ridwan seorang tukang ojek di depan Perumahan Koperasi Gas Alam juga mengatakan, jalan itu sempat di aspal tetapi kemudian rusak lagi.

“Sempet di aspal, Mbak, tapi tetap saja kena air ujan rusak lagi,” kata dia.

Menurut Ridwan, warga di sepanjang Jalan Raya Gas Alam sudah sering menyampaikan ke Pemerintah Kota Depok soal kondisi jalan itu.

“Kami seringkali ngadu, pernah ke kelurahan, pernah ke kecamatan, sampai foto kami masukin media sosial, tetap saja cuma ditambal-tambal doang,” ujar dia.

Ia berharap, Pemerintah Kota Depok bisa segera memperbaiki jalanan itu.

“Kalau bisa dibuat saluran air terus aspalnya di cor supaya jalanannya jadi bagus,” kata dia.

Ridwan juga memeinta Pemerintah Kota Depok memperhatikan lampu lalu lintas sepanjang jalan itu.

“Tidak hanya jalanan yang rusak... lampu lalu lintasnya pun kalau malam tidak begitu terang,” kata dia.

Menurut dia, jalan yang gelap jadi rawan kecelakaan dan tindakan kriminal.

“Serem kalau malam di sini, sudah jalanannya begini, lampunya redup. Takutnya tidak hanya kecelakaan, saya mah takut begal saja, soalnya gelap,” ujar dia.



Terkini Lainnya


Close Ads X