Bedah Rumah di Cilincing Tuntas 2017, Ada 67 Rumah yang Dibedah - Kompas.com

Bedah Rumah di Cilincing Tuntas 2017, Ada 67 Rumah yang Dibedah

Kompas.com - 12/09/2018, 13:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat beserta salah keluarga penerima program bantuan bedah rumah dari Pemprov DKI Jakarta, Rabu (28/9/2017).KOMPAS.com / DANI PRABOWO Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat beserta salah keluarga penerima program bantuan bedah rumah dari Pemprov DKI Jakarta, Rabu (28/9/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 67 rumah di Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara, telah direnovasi dalam program bedah rumah yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Lurah Cilincing Sugiman menyatakan, program tersebut telah tuntas dikerjakan pada September 2017. Ia mengatakan, jumlah rumah yang direnovasi meleset dari target semula 83 rumah.

"Sudah selesai di September 2017, tapi bukan 83 rumah yang direnovasi, hanya ada 67 tumah yang direnovasi," kata Sugiman ketika dihubungi Kompas.com, Rabu (12/9/2018).

Baca juga: Suara-suara Tak Puas Penerima Program Bedah Rumah...

Menurut Sugiman, jumlahnya meleset dari target karena ada beberapa pemilik rumah yang menolak direnovasi. Salah satu alasan penolakan adalah berkurangnya luas rumah setelah direnovasi.

"Rata-rata yang mengundurkan diri ini rumahnya tingkat, sebenarnya sudah parah banget. Tetapi, perbaikannya itu enggak tingkat jadi dia mengundurkan diri," ujar Sugiman.

Program tersebut belum tentu dilanjutkan pada tahun ini. Sebab, program itu merupakan kerjasama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan perusahaan swasta lewat Corporate Social Responsibility (CSR).

"Sampai saat ini belum ada informasi lagi karena itu kan kerjasama antara pemda dengan swasta, belum ada informasi dari Pemprov," kata Sugiman.


Program bedah rumah mulai dilakukan pada 17 April 2017. Permulaan program tersebut sempat disaksikan Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

 Kriteria rumah yang dibedah adalah pemilik rumah harus berasal dari masyarakat tidak mampu.

Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X