Kali Tanah Baru di Lokasi Longsor Segera Dipasangi Beronjong - Kompas.com

Kali Tanah Baru di Lokasi Longsor Segera Dipasangi Beronjong

Kompas.com - 07/12/2018, 12:54 WIB
Tanah longsor yang mengakibatkan satu bangunan ambles, di Tanah Baru, Depok, Jumat (7/12/2018).KOMPAS.com/ CYNTHIA LOVA Tanah longsor yang mengakibatkan satu bangunan ambles, di Tanah Baru, Depok, Jumat (7/12/2018).

DEPOK, KOMPAS.com -Kali Tanah Baru di RT 005 RW 003, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji yang longsor pada Kamis (6/12/2018) segera dipasangi beronjong.

Lurah Tanah Baru, Muchamad Zakkya Fauzan, mengatakan, ia akan berkoordinasi dengan Dinas Sumber Daya Air (SDA) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Depok untuk memasang beronjong di kali tersebut.

“Penanganan sementara dari Satgas SDA sudah dilakukan dengan menormalisasi aliran air yang sempat tertimbun longsoran dan saat ini kami dari kelurahan sudah menyampaikan permohonan bantuan pemasangan beronjong,” ujar Fauzan saat dihubungi Kompas.com, Jumat (7/12/2018).

Baca juga: Tanah Longsor di Depok, Satu Bangunan Ambles

Fauzan mengatakan, pihaknya telah memberikan surat pengajuan untuk pemasangan beronjong tersebut kepada Dinas Sumber Daya Air.

Pemasangan beronjong ini merupakan upaya pencegahan longsor susulan.

"Kalau untuk pembangunan turap menyusul karena harus diusulkan ke musyawarah perencanaan pembangunan (musrembang) dulu,” ucap Fauzan.

Ia juga belum memastikan kapan pemasangan bronjong tersebut akan dimulai.

“Kita minta secepatnya mbak, terkait kapan belum ada informasi dari dinas teknis, karena surat permohonan bantuannya pun baru kita kirimkan sesuai arahaqszan dari Dinas PUPR Kota Depok,” tutur Fauzan.q

Baca juga: Progres Perbaikan Jalan Retak di Berlan, Beronjong Sudah Dipasang

Pada Jumat (7/12/2018) pagi, terlihat petugas Dinas SDA Kota Depok membersihkan dan mengangkat material-material bangunan yang amblas karena longsor dari kali agar air kali bisa mengalir.

Sebelumnya, tanah longsor terjadi di RT 005 RW 003 Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji pada pukul 12.10 WIB, Kamis (6/12/2018).

Akibat peristiwa ini, satu bangunan bengkel milik warga atas nama Warta amblas.


Terkini Lainnya


Close Ads X