Polisi Tes Urine Adi Saputra, Pengendara yang Mengamuk Saat Ditilang

Kompas.com - 08/02/2019, 19:33 WIB
Adi Saputra ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian dengan tuduhan melakukan penadahan pada Jumat (8/2/2019) di Mapolres Metro Tangerang SelatanKOMPAS.com/ JIMMY RAMADHAN AZHARI Adi Saputra ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian dengan tuduhan melakukan penadahan pada Jumat (8/2/2019) di Mapolres Metro Tangerang Selatan

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepolisian Tangerang Selatan melakukan tes urine dan darah Adi Saputra, pengendara yang mengamuk hingga menghancurkan motor saat ditilang pada Kamis (7/2/2019).

Polisi sempat mencurigai Adi dalam pengaruh narkotika ketika menghancurkan sepeda motor yang dikendarainya tersebut.

"Hasil pemeriksaan urine dan darah tersangka tidak menunjukkan indikasi bahwa yang bersangkutan dalam pengaruh obat-obatan terlarang atau bahan adiktif lainnya," kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Fery Irawan, di Mapolres Tangerang Selatan, Jumat (8/2/2019).

Baca juga: Sepeda Motor yang Dibanting Adi Hasil Penipuan

Selanjutnya, Polres Tangerang Selatan berencana memeriksa kejiwaan Adi yang telah ditetapkan menjadi tersangka. 

"Nanti pasti kami akan arahkan ke arah sana (pemeriksaan kejiwaan). Ini, kan, baru tadi malam diambil (tes urine dan tes darah)," ujarnya. 

Adi ditangkap pada Kamis malam di rumah kosannya di daerah Rawa Mekar, Serpong, Tangerang Selatan.

Baca juga: Pengendara yang Merusak Motornya Disangka Menadah Motor Hasil Penipuan

Adi terancam kurungan enam tahun penjara karena diduga melanggar Pasal 263 KUHP tentang Pemalsuan, Pasal 372 KUHP tentang Penggelapan, Pasal 378 tentang Penipuan juncto Pasal 480 KUHP tentang Penadahan, Pasal 233 KUHP tentang Penghancuran atau Merusak Barang Bukti, dan Pasal 480 KUHP tentang Perusakan Benda Milik Orang Lain.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X