Begini Kondisi Minimarket yang Ambruk di Depok

Kompas.com - 06/05/2019, 23:24 WIB
Indomaret di Jalan Nusantara, Pasir Gunung Selatan, Cimanggis, Depok, Senin (6/5/2019). KOMPAS.com/CYNTHIA LOVAIndomaret di Jalan Nusantara, Pasir Gunung Selatan, Cimanggis, Depok, Senin (6/5/2019).
Penulis Cynthia Lova
|

DEPOK, KOMPAS.com- Bangunan minimarket Indomaret di Jalan Nusantara Hankam, Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis, ambruk pada Senin (6/5/2019).

Hal ini mengakibatkan empat sepeda motor karyawan Indomaret yang sedang terparkir tersebut ringsek.

Pantauan Kompas.com di lokasi, kanopi minimarket dan tembok di sampingnya roboh. Atap plafon Indomaret tersebut juga roboh, hanya tertinggal genting putih yang menjadi pelindung minimarket tersebut.

Baca juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Indomaret di Cimanggis Depok Ambruk

Semen-semen dan batu bata yang menjadi pondasi minimarket tersebut pasalnya tidak bisa menahan beban dua parabola yang terpasang di atap itu.

Indomaret di Jalan Nusantara, Pasir Gunung Selatan, Cimanggis, Depok, Senin (6/5/2019).KOMPAS.com/CYNTHIA LOVA Indomaret di Jalan Nusantara, Pasir Gunung Selatan, Cimanggis, Depok, Senin (6/5/2019).

Plafon yang ambruk tersebut kini telah ditutupi terpal biru untuk melindungi barang-barang dagangan Indomaret yang masih terpajang. Minimarket tersebut kini terpaksa ditutup.

Baca juga: Atap Indomaret di Depok Ambruk, Pegawai Mengira Ada Gempa

Sementara, masih tampak dua motor yang tertimpa reruntuhan bangunan tersebut belum dipindahkan. Dua motor lainnya berhasil dipindahkan dari lokasi karena kerusakannya hanya di stang depat yang alami lecet.

Ardi, salah satu tukang parkir sekaligus saksi mata mengatakan, dirinya sempat melihat ujung plafon sudah retak seminggu yang lalu.

Indomaret ambruk di Jalan Nusantara, Pasir Gunung Selatan , Cimanggis, Depok, Senim (6/5/2019).KOMPAS. COM/CYNTHIA LOVA Indomaret ambruk di Jalan Nusantara, Pasir Gunung Selatan , Cimanggis, Depok, Senim (6/5/2019).

Ia mengaku sudah memberitahu kabar retakan tersebut ke salah satu karyawan Indomaret.

“Sudah dibilang kok ke karyawannya kalau sudah ada retak sebelumnya,” ucap Ardi di lokasi.

Bersyukur, tak ada yang menjadi korban atas kejadian tersebut.

“Untungnya tidak ada pelanggan saat kejadian tersebut, saya juga lagi duduk doang di depan,” ucapnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X