2 Kapal Nelayan di Kepulauan Seribu Terbakar, Kerugian Capai Rp 200 Juta

Kompas.com - 17/05/2019, 12:19 WIB
Dua unit kapal nelayan terbakar di perairan Pulau Gosong Pandan, Kepulauan Seribu, Kamis (16/5/2019). Dokumentasi/Sudin PKP Jakarta UtaraDua unit kapal nelayan terbakar di perairan Pulau Gosong Pandan, Kepulauan Seribu, Kamis (16/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua unit kapal nelayan di perairan Pulau Gosong Pandan, Kepulauan Seribu, ludes terbakar pada Kamis (16/5/2019) malam. 

Perwira Piket Sektor 7 Kepulauan Seribu Utara Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Eko Budiyanto mengatakan, kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Yang terbakar dua buah kapal nelayan, kerugian ditaksir lebih kurang Rp 200 juta," kata Eko dalam keterangan tertulis, Jumat (17/5/2019).

Baca juga: Kapal Nelayan Berpenumpang 6 Orang Hilang di Perairan Manokwari

Eko menuturkan, peristiwa kebakaran pertama kali dilaporkan seorang warga.

Setelah mendapat laporan, satu unit rescue boat diluncurkan untuk memadamkan api.

Eko menyebut, api berhasil dipadamkan dalam waktu kurang lebih satu jam. Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat peristiwa tersebut.

"Kebakaran diduga disebabkan oleh korsleting listrik dari salah satu kapal," ujarnya. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X