Suasana Sudah Kondusif, Jalan MH Thamrin Depan Bawaslu Masih Ditutup

Kompas.com - 23/05/2019, 07:17 WIB
Barikade kawat berduri masih terpasang di depan Kantor Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019) pagi. KOMPAS.com/Ardito Ramadhan DBarikade kawat berduri masih terpasang di depan Kantor Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019) pagi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalan MH Thamrin di depan Kantor Bawaslu RI, Jakarta Pusat, masih belum bisa dilalui kendaraan hingga Kamis (23/5/2019) pagi pukul 07.05.

Pantauan Kompas.com, barikade kawat berduri masih terpasang di persimpangan Sarinah menutup akses Jalan MH Thamrin dari arah Monas menuju Bundaran HI.

Barikade kawat berduri yang mengelilingi Kantor Bawaslu RI juga masih tegak berdiri.

Baca juga: [VIDEO] Suasana Kerusuhan di Depan Bawaslu pada 22 Mei Malam

Namun, Jalan KH Wahid Hasyim yang sempat ditutup karena menjadi lokasi kerusuhan antara massa dan polisi pada Rabu malam kini sudah kembali bisa diakses.

Sementara itu, pasukan keamanan dari Brimob masih bersiaga di sekitar Kantor Bawaslu RI.

Mereka tampak duduk-duduk di atas separator busway dan area parkir pusat perbelanjaan Sarinah. Suasana pun sudah kondusif dibandingkan hari sebelumnya. 

Baca juga: Pukul 22.35, Polisi Pukul Mundur Massa di Depan Bawaslu ke Jalan Wahid Hasyim

Sebelumnya, aksi unjuk rasa 22 Mei pada Rabu kemarin berakhir ricuh.

Kericuhan diwarnai dengan lemparan botol dan petasan dari arah massa yang dibalas dengan tembakan gas air mata oleh polisi.

Sisa-sisa kerusuhan seperti botol dan pecahan batu tampak masih berserakan di sekitar perempatan Sarinah yang menjadi episentrum kerusuhan. Perihnya gas air mata juga masih terasa.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X