Operasi Bina Kependudukan di Jakarta Pusat Digelar Rabu Esok

Kompas.com - 25/06/2019, 22:43 WIB
Warga menghadiri sosialisasi operasi bina kependudukan (biduk) yang digelar Sudin Dukcapil Jakarta Selatan di RW 001 Kelurahan Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (11/7/2018) sore. KOMPAS.com/NURSITA SARIWarga menghadiri sosialisasi operasi bina kependudukan (biduk) yang digelar Sudin Dukcapil Jakarta Selatan di RW 001 Kelurahan Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (11/7/2018) sore.

JAKARTA, KOMPAS.com - Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Pusat akan menggelar operasi Bina Kependudukan, Rabu (26/6/2019). 

Operasi ini dilakukan guna mendata pendatang baru yang tiba di Jakarta Pusat usai libur Lebaran 2019.

Kepala Suku Dinas Dukcapil Jakarta Pusat Remon Mastadian mengatakan, operasi tersebut akan dimulai pada Rabu esok hingga Oktober mendatang.

Baca juga: Banyak Indekos, RW 001 Cipulir Jadi Sasaran Operasi Bina Kependudukan


"Sebenarnya pendataan dan pemetaan sudah kami lakukan sejak 24 Juni lalu. Setelah itu selesai, baru besok kami akan gelar bina kependudukan," ucap Remon saat dikonfirmasi, Selasa (25/6/2019).

Selain itu, pihaknya juga akan meminta bantuan kepada seluruh pengurus RT dan RW untuk mendata warga. 

Nantinya, mereka akan diberikan formulir untuk melakukan pendataan terhadap pendatang baru di wilayahnya masing-masing.

Baca juga: Operasi Bina Kependudukan Digelar 10 Juli, 425 Petugas Dikerahkan

"Kami belum tahu berapa jumlah pasti pendatang yang masuk ke Jakarta Pusat. Setelah pendataan baru baru terlihat jumlahnya," ujarnya.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X