Penumpang Keluhkan Listrik Terminal 3 Soekarno-Hatta yang Padam 1,5 Jam

Kompas.com - 15/07/2019, 10:49 WIB
Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang Banten, Selasa (28/3/2017). KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERATerminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang Banten, Selasa (28/3/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mengalami padam listrik selama satu setengah jam, pada Senin (15/7/2019) pagi.

Hal ini dikeluhkan oleh penumpang seperti yang dituliskan Bugi Sumirat dalam akun twitternya @kangbugi.

"@AP_Airports @jokowi luar biasa #terminal3 bandara Soetta padam listrik sudah hampir satu jam tanpa ada alternatif lain, generator misalnya. Bandara gelap gulita, air di toilet mati, termasuk ban berjalan. Sekelas terminal 3 yg internasional mengalami kejadian ini kok memalukan ya," tulis Bugi dalam akun twitternya.


Saat dihubungi Kompas.com, Bugi mengatakan bahwa listrik di Terminal 3 Bandara Soetta padam sekitar pukul 05.02 WIB ketika dirinya selesai menunaikan shalat subuh.

Baca juga: Akhirnya, Skuter Listrik Grab Wheels Resmi Diluncurkan di Terminal 3

Setelah itu Bugi menuju gate atau pintu 21 namun gelap gulita. Begitu pun dengan fasilitas air di Terminal 3 yang juga mati karena listrik padam.

"Saya ke toilet, wastafel tidak ada airnya karena mati lampu. Sekitar pukul 06.23 listrik menyala," ucap Bugi kepada Kompas.com.

Dampak dari listrik yang padam tak berhenti di situ, ketika tiba di bandara tujuannya, yakni Lampung, bagasi penumpang ternyata masih tertahan di Bandara Soetta.

"Sebagian bagasi penumpang tidak terbawa akibat sistem tidak bekerja saat mati listrik tersebut. Katanya akan diikutkan dengan pesawat berikutnya," kata dia.

Hal ini, menurut Bugi, berdampak besar pada beberapa turis asing yang hendak menuju Krui, Lampung.

Mereka harus menunggu bagasinya tiba, padahal pada saat yang sama mereka harus berangkat menuju Krui.

Baca juga: Bandara Soetta Akan Bangun Hotel Baru di Terminal 3

"Padahal pesawat ke Krui hanya satu kali sehari. Saya enggak tahu kelanjutannya, cuma saya ngerti bahasa yang mereka ucapkan, sangat kecewa terhadap kejadian ini," lanjutnya.

Tak lama kemudian, cuitan Bugi di twitter direspons oleh pihak Angkasa Pura II selaku pengelola terminal 3 yang menyebut adanya kendala suplai listrik.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Dapat kami informasikan saat ini terjadi kendala pada power suply listrik di Terminal 3. Petugas kami dilapangan saat ini sdg berupaya utk menanggulangi permasalahan tersebut," tulis akun @contactap2.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X