Dikritik Koalisi Pejalan Kaki, Pemprov DKI Pindahkan Parkiran Khusus Sepeda yang Diisi Motor

Kompas.com - 18/07/2019, 14:21 WIB
Parkiran khusus sepeda yang semula di sisi barat halaman Blok G Balai Kota DKI Jakarta dipindahkan ke sisi timur halaman Blok G, Kamis (18/7/2019). KOMPAS.com/NURSITA SARIParkiran khusus sepeda yang semula di sisi barat halaman Blok G Balai Kota DKI Jakarta dipindahkan ke sisi timur halaman Blok G, Kamis (18/7/2019).
Penulis Nursita Sari
|

JAKARTA, KOMPAS.com — Parkiran khusus sepeda di sisi barat halaman Blok G Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, disoroti Koalisi Pejalan Kaki, Kamis (18/7/2019).

Melalui akun Instagram-nya, @koalisipejalankaki, mereka mengkritik adanya sejumlah sepeda motor yang diparkir di area parkiran khusus sepeda.

"Nasib Parkiran Sepeda di Balaikota... . Padahal warga diajak ayoo kurangi Sumbang Polusi Udara.. .. Tapi simbol Perlawanan terhadap Pencemaran Udara malah kalah oleh ego para pengendara motor dengan parkir memblok parkiran sepeda...," demikian keterangan foto di akun Instagram @koalisipejalankaki.

Baca juga: Koalisi Pejalan Kaki: Jangan Sampai Semua Akses Lewat Skybridge, Itu Salah...

Berdasarkan pantauan Kompas.com pada Kamis siang, sejumlah sepeda motor memang terparkir di area parkiran khusus sepeda. Di area tersebut malah tidak ada satu pun sepeda yang parkir.

Biro Umum DKI Jakarta akhirnya memindahkan parkiran khusus sepeda itu dari sisi barat ke sisi timur halaman Blok G Balai Kota.

Biro Umum tidak bisa memindahkan sepeda motor yang diparkir di sisi barat halaman Blok G Balai Kota karena motor itu milik polisi yang akan menjaga aksi demonstrasi.

"Motor ini karena nanti mau ada demo. Ini (milik) teman-teman kepolisian. Kami enggak punya tempat parkir, jauh kalau parkir di IRTI," kata Kepala Biro Umum DKI Jakarta Firmansyah di Balai Kota.

Jika tidak ada polisi yang menjaga demo, kata Firmansyah, tidak akan ada sepeda motor yang diparkir di sisi utara halaman Blok G Balai Kota.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X