Kebakaran Lalap Rumah Warga di Jatinegara

Kompas.com - 20/07/2019, 21:25 WIB
Rumah warga di Kelurahan Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur terbakar pada Sabtu (20/7/2019) malam.Dok. Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Rumah warga di Kelurahan Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur terbakar pada Sabtu (20/7/2019) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebakaran melanda sejumlah rumah warga di Jalan Jatinegara Barat, Kelurahan Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur pada Sabtu (20/7/2019).

"Pukul 18.38 anggota kami terima berita. Api sudah menyala di bagian tengah salah satu rumah warga," ujar Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaiman kepada Kompas.com, Sabtu malam.

Empat unit pemadam kebakaran (damkar) langsung meluncur ke lokasi, diikuti delapan unit berikutnya. Dua unit di antaranya dukungan dari Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan.


Baca juga: Tak Ada Korban Jiwa dalam Kebakaran yang Landa 15 Kios di Bekasi

"Pengerahan 10 personel, luas kebakaran kurang lebih 100 meter persegi," kata Gatot.

Petugas di lapangan berhasil mengatasi kobaran api hingga akhirnya dapat dipadamkan pada pukul 20.10 WIB.

"Ada enam KK setara 24 jiwa yang tinggal di tiga rumah tiga pintu itu," ujar Gatot.

Penyebab kebakaran masih diselidiki hingga saat ini. Kerugian ditaksir mencapai Rp 250 juta.

Baca juga: Puntung Rokok Picu Kebakaran Lahan di Bangka

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X